SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Kenapa Kasus Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah?

Avatar
×

Kenapa Kasus Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah?

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Hampir setiap hari jumlah kasus terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih terus bertambah.

Tercatat hingga Kamis (16/7/2020) kemarin, data sebaran covid-19 se Kabupaten Sumenep hingga pukul 15.00 WIB, mencapai 157 kasus.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jumlah tersebut bertambah 5 kasus dari data sebelumnya sebanyak 152. Sementara jumlah kasus terkonfirmasi yang telah dinyatakan sembuh ialah 53, dengan 5 kasus terkonfirmasi meninggal dunia atau bertambah 1 dari data sebelumnya.

Baca Juga :  Polisi Bogem Jurnalis Liput Omnibus Law di Sumenep

Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, mengatakan bahwa kasus terkonfirmasi covid-19 di Sumenep sejauh ini masih terus bertambah, penyebabnya yakni masih banyak masyarakat yang belum menjalankan protokol kesehatan dengan tingkat disiplin yang tinggi.

“Kami masih memperhatikan banyak sekali masyarakat yang belum secara konsisten memakai masker dengan benar. Ini yang menjadi salah satu penyebab penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 terus terjadi,” terangnya, Jumat (17/7).

Baca Juga :  Kali Ini Pegawai BUMN di Sumenep Terpapar Corona

Untuk diketahui, Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Sumenep sejauh ini telah tersebar di 20 Kecamatan dari total 27 Kecamatan. Saat ini hanya tersisa 7 Kecamatan yang berstatus zona hijau.

Kecamatan berstatus zona hijau itu berada di wilayah kepulauan, yaitu Kecamatan Giligenting, Gayam, Nonggunong, Arjasa, Kangayan, Sapeken, dan Masalembu. (Mp/al/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.