SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Kemenag Sampang Terbitkan Himbauan Kaifiat Takbir dan Sholat Idul Fitri Tetap Dilaksanakan di Masjid

Avatar
×

Kemenag Sampang Terbitkan Himbauan Kaifiat Takbir dan Sholat Idul Fitri Tetap Dilaksanakan di Masjid

Sebarkan artikel ini

SAMAPNG, MaduraPost – Kementerian Agama (Kemenag) Sampang menerbitkan imbauan Kaifiat Takbir dan Sholat Idul Fitri diperbolehkan dilaksanakan secara berjamaah di masjid dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasubag, Kasi Pendma, Kasi Bimas, Kasi Pontren, Kasi PHU, Kasi Pais dan kepegawaian.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kepala Kemenag Sampang, H. Pardi mengatakan, pelaksanaan protokol kesehatan dalam takbir dan ibadah Sholat Idul Fitri di kawasan Covid – 19 yang dilakukan secara berjamaah di masjid, Musholla, di Rumah atau di tempat lain.

Baca Juga :  JCW Berjanji Akan Mengungkap Mafia Pupuk Bersubsidi di Sampang

“Saya memperhatikan Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Shalat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19 yang mencatumkan bahwa Sholat Idul Fitri, Takbir, Tahmid, Tasbih serta aktivitas lainnya beleh dilaksanakan secara berjamaah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya penularan Virus Corona,” kata H. Pardi, Senin (18/5/2020).

Adapun imbauan KaifiatTakbir dan ibadah Sholat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sampang ada Delapan poin diantaranya.

Baca Juga :  Himbauan Bupati Sumenep, Sabtu dan Minggu Masyarakat Dilarang Keluar Rumah

Pertama. Tidak melakukan takbir keliling di jalan raya maupun Takbir keliling dengan berjalan kaki dan mengumpulkan massa.

Kedua. Menggemakan Takbir dapat dilakukan di rumah, di masjid atau musholla oleh pengurus Takmir masjid atau musholla, dengan menerapkan Protokol Kesehatan, serta melalui media elektronik, dan media digital lainnya.

Ketiga. Umat Islam dan warga Kabupaten Sampang perlu menggemakan Takbir, Tahmid dan tahlil saat malam Idul Fitri sabagai tanda syukur sekaligus do’a agar pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Terkait Pengkoordiniran Kartu BPNT, Dinsos Sampang : Kalau di Indonesia Tidak Seperti Itu

Keempat. Memperpendek bacaan Sholat dan pelaksanaan Khutbah.

Kelima. Melakukan cuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

Keenam. Menggunakan masker.

Ketujuh. Pengecekan suhu badan.

Kedelapan. Pengaturan shaf dengan jaga jarak.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada masyarakat Kabupaten Sampang agar semakin disiplin dalam menghadapi pandemi covid-19

“Mari bersama sama pemerintah mewujudkan ketenangan dan kesabaran agar ketakwaan bisa kita raih maksimal,” pungkasnya. (Mp/man/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.