Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Palengaan Sambangi TK Pertiwi Dharma Wanita

Avatar
Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiarto Sambangi Lembaga TK Pertiwi Dharma Wanita Palengaan.

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiarto, sambangi lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Dharma Wanita, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur. Jumat, (11/03/2022). Pukul, 08:00 Wib.

Program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

Program ini bertujuan untuk menyapa anak didik TK Pertiwi Dharma Wanita Palengaan, dengan memberikan semangat belajar dan giat beribadah.

Di TK itu, Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiarto, memberikan bimbingan dan penyuluhan didampingi para guru Tk.

Juga memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Akui Banyak Sekolah Kejar Akreditasi, Isi Data Tidak Sesusai Fakta di Dapodik

Dia juga menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila. Antara lain, Patuh dan taat kepada orang tua, Bapak Ibu guru, serta mematuhi tata tertib sekolah yang ada. Sehingga, anak-anak dengan mudah meraih cita-cita.

Menurutnya, Polisi kerap dilihat sebagai sosok yang ‘menakutkan‘ bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Dengan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak), dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Sehingga, anak-anak tahu dan mengenal, bahwa Polisi itu adalah sahabat anak.

BACA JUGA :  Ratusan Guru Non Katagori di Pamekasan Ajukan Berkas Permohonan BLT

“Dengan metode ini nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi,” ujar Sri Sugiarto.

Tidak lupa, mantan Kanit Dikyasa Lantas Polres Pamekasan itu, juga mengimbau agar mematuhi Protokol kesehatan. dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak agar terhindar dari wabah yang ada. Juga, dia berterima kasih kepada stakeholder TK Pertiwi yang telah berkunjung ke Polsek Palengaan.

“Terima kasih kepada Dewan guru dan anak-anak TK Pertiwi yang telah berkunjung ke Polsek Palengaan beberapa waktu yang lalu. Semoga anak anakku TK Pertiwi selalu sehat, dapat belajar dengan baik dan raih cita-citanya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jokowi Resmi Tiadakan UN 2020 Sebagai Dampak Wabah Corona

Kunjungan Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiarto, disambut baik, oleh segenap stakeholder TK Dharma Wanita Palengaan. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala TK Pertiwi Dharma Wanita, Ibu Nurhalimah, S.Pd, atas kunjungan Kapolsek Palengaan IPTU Sri Sugiarto.

“Terima kasih atas kesudian Bapak Kapolsek yang telah mengunjungi lembaga kami. Semoga, para siswa di harapkan kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan.

“Juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi,” ungkapnya.