Kamu Masih Nganggur? Yuk Segara Ikut Sumenep Job Fair 2022, Puluhan Perusahaan Buka Lowongan Pekerjaan Disini

Avatar
Keterangan Foto : PAMFLET. Pemkab Sumenep kembali gelar Job Fair 2022, jangan sia-siakan kesempatan ini. (Istimewa for MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Tunggu apalagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menyelenggarakan lapangan pekerjaan bagi kamu yang masih menganggur. Minggu, 13 November 2022.

Di mana peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Sumenep khususnya yang belum memiliki pekerjaan bisa berkunjung dalam acara Sumenep Job Fair 2022.

Sumenep Job Fair 2022 sendiri bakal digelar pada 16 November 2022 mendatang, di Gedung KORPRI. Dimulai pukul 08.00 WIB alias pagi hingga sore hari.

BACA JUGA :  Jaka Jatim Duga Ada Kesepakatan Satgas Covid Kedungdung Dengan Penyelenggara Orkes di Pejeruan Sampang

Di samping menyediakan berbagai macam lapangan pekerjaan, pada Sumenep Job Fair 2022 juga dilaksanakan kegiatan berupa bakti sosial santunan anak yatim, donor darah dan cek kesehatan gratis.

Kemudian juga ada pasar murah dengan tujuan melaksanakan program pemerintah guna meningkatkan laju inflasi. Yakni dengan menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat sekitar 20 persen di bawah harga pasar.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker), Abd. Rahman Riadi, mengungkapkan, pada Sumenep Job Fair 2022 ini, setidaknya ada 21 perusahaan dan 4 instansi memberikan lowongan kerja bagi masyarakat sekitar 1.200 orang tenaga kerja.

BACA JUGA :  Akibat Bom Ikan, Satu Nelayan Tewas Dan Kapalnya Hancur di Sumenep

“Karenanya kami imbau masyarakat, utamanya para pencari kerja untuk memanfaatkan peluang ini, sehingga bisa mengetahui beberapa peluang kerja yang bisa dipilih sesuai minatnya,” kata Rahman, Minggu (13/11).

Menurut Rahman, juga ada fasilitasi perizinan online dan gratis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan implementasi dari tagline ‘Bismillah Melayani’.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Pencurian Motor di Desa Potoan Daya Berhasil Ditangkap

Demi suksesnya kegiatan tersebut, lanjut Rahman, pihaknya juga telah menyosialisasikan dan mempublikasikan di berbagai media sosial seperti Instagram, Whatshapp, Facebook serta media sosial lainnya termasuk memajang banner di sejumlah lokasi strategis.

“Semoga Sumenep Jop Fair 2022 ini, sukses dan mampu menyerap tenaga kerja baik yang lokal maupun di luar Kabupaten Sumenep,” jelas mantan Kepala BPBD Sumenep ini.***