Kafe ‘Apoeng Ketha’ Beroperasi Lagi, Polisi Kecolongan

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Lama ditutup dan tak lagi beroperasi, Kafe ‘Apoeng Ketha’ yang terletak di Kecamatan Saronggi, malah dibuka secara diam-diam. Sabtu, 2 Januari 2020.

Seakan tak jera dan hiraukan peringatan polisi untuk tidak membuka kembali kafe yang sebelumnya telah diberi garis polisi (Police line), tim Jokotole Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, temukan tempat karaoke dibuka kembali secara sembunyi-sembunyi.

Kebenaran informasi dibukanya Kafe tersebut diketahui saat di tim Jokotole Polres Sumenep mendatangi lokasi sekitar pukul 02.30 WIB, atau dini hari tadi, Sabtu (2/1/2020).

Saat dikonfirmasi awak media, Kabag Ops Polres Sumenep, Kompol Achmad Robial, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, police line bahkan sengaja di lepas dan dibuang oleh pengunjung atau pemilik Kafe sendiri.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Ibunda Presiden RI Joko Widodo Meninggal dunia

Robi mengaku, jika sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi apabila Kafe yang beberapa bulan lalu ditutup itu kini malah beroperasi lagi, dengan cara sembunyi-sembunyi. Dari situlah, tim Joko Tole langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya informasinya mereka buka lagi, dan ada pengunjungnya. Mereka membuang dan melepas police line. Kita datang kesana tapi sudah bubar,” kata Robi, saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Sabtu (2/1).

BACA JUGA :  Dianggap Meresahkan, Warga Kwanyar Bangkalan Hadang Truk Pengangkut Sampah

Meski polisi tak menemukan para pengunjung di Kafe tersebut, kuat dugaan jika informasi penggerebekan diketahui terlebih dahulu oleh para pengunjung maupun pihak Kafe.

“Tadi malam langsung kami kasih garis police line lagi. Polsek kami perintahkan untuk memanggil pemiliknya, karena sudah melepas police line dan membuang,” jelasnya.

Sebagai bukti kuat, polisi menemukan Barang Bukti (BB) di dalam ruangan karaoke tersebut. Disamping itu, pihaknya telah menyita beberapa BB untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pengunjungnya kemungkinan sudah kabur setelah kami akan datang. Karena saat petugas nyampek TKP ruangan masih baru digunakan,” akuinya.

BACA JUGA :  Menyambut Idul Fitri 1442 H Dengan Menjambret, Seorang Pria di Sumenep Lebaran di Penjara

“Jadi untuk BB seperti mick, power, dan alat karaoke lainnya kami sita. Juga ada nota atau bil dari indomaret yang kemungkinan punya pengunjung ini,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pemilik Kafe tersebut. Berikut pihak Polsek Saronggi belum merespon terkait dugaan kuat Kafe ‘Apoeng Ketha’ kembali beroperasi.

Untuk diketahui, Kafe ‘Apoeng Ketha’ ditutup oleh polisi. Ditutupnya Kafe tersebut disebabkan oleh maraknya penyalahgunaan minuman keras (Keras) dan pesta narkoba pada tahun 2020 lalu. (Mp/al/rus)

  • Bagikan