SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Kabar Buruk, 6 Kasus Baru Covid-19 di Sumenep, 12 Kecamatan Zona Merah

Avatar
×

Kabar Buruk, 6 Kasus Baru Covid-19 di Sumenep, 12 Kecamatan Zona Merah

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Bersamaan dengan sembuhnya pasien positif covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, 6 kasus baru kembali menambah terkonfirmasi virus corona sebanyak 63 kasus.

Bertambahnya 6 kasus baru dari yang sebelumnya 57 kasus terkonfirmasi covid-19, yakni pasien nomor 58, dia adalah seorang perempuan (20), warga Kecamatan Dasuk.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Pada tanggal 8 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test oleh tim Puskesmas Dasuk dengan hasil reaktif. Pasien adalah kontak erat dari karyawan perusahaan di Sumenep,” ungkap Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, dalam rilis Video Teleconference (Vidcon), Sabtu (27/6).

Pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep, hari ini hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga :  BUMDes Tanjung Diduga Bermasalah, Kades Berdalih : Masih Proses Perijinan

Kemudian, pasien nomor 59, seorang perempuan berumur (16), warga Kecamatan Kalianget. Pada tanggal 24 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test oleh tim Puskesmas Kalianget, dengan hasil reaktif.

Dilanjutkan, pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda, hari ini hasilnya dinyatakan positif covid-19. Lalu, pasien nomor 60, seorang laki-laki (29), warga Kecamatan Manding.

Pada tanggal 9 Juni 2020, pasien yang merupakan karyawan salah satu karyawan pabrik di Surabaya pulang ke Sumenep. Pada tanggal 17 Juni 2020 melakukan pemeriksaan rapid test di salah satu laboratorium swasta di Sumenep dengan hasil reaktif.

Dilanjutkan pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Sumenep, hari ini dinyatakan positif covid-19.

Pasien nomor 61, adalah seorang laki-laki (36), kembali warga Kecamatan Dasuk. Pada tanggal 8 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan oleh tim Puskesmas Dasuk, dan hasilnya reaktif.

Baca Juga :  Dokter Spesialis Ortopedi di RSUDMA Sumenep Segera Hadir

Pasien adalah kontak erat dari karyawan salah satu perusahaan di Sumenep. Pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Sumenep, hari ini hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Lalu pasien nomor 62, seorang laki-laki berumur (38), warga Kecamatan Dasuk. Pada tanggal 14 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test oleh tim Puskesmas dasuk dengan hasil reaktif.

Pasien adalah kontak erat dari pasien nomor 24. Pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Sumenep, dan pada hari ini hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Terakhir, pasien nomor 63, seorang laki-laki (14), warga Kecamatan Kota. Pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Sumenep.

Baca Juga :  Satreskoba Polres Sumenep Meringkus Tiga Budak Sabu di Bulan Ramadhan

Pasien merupakan hasil tracing (Pelacakan) dari tim Puskesmas Pamolokan terhadap pasien yang terkonfirmasi covid-19. Pada hari ini hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Untuk diketahui, peta sebaran covid-19 di Sumenep saat ini, dari 27 kecamatan di Sumenep, 12 Kecamatan pada posisi zona Merah, 2 Kecamatan pada zona kuning, dan 13 Kecamatan berada pada zona hijau.

“Kami ingin menyampaikan bahwa disamping 63 kasus terkonfirmasi covid-19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih tetap 4 kasus, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 16 orang,” terangnya.

Sementara 14 orang pasien dinyatakan sembuh, serta 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (Mp/al/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.