Jelang Nataru, Polres Sumenep Imbau Masyarakat tak Gelar Euforia

  • Bagikan
LUGAS : Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Menjelang perayaan hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Kepoiisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, imbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, Polisi dan Tentara Republik Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus berupaya menekan laju sebaran virus asli Kota Wuhan, China itu.

BACA JUGA :  Bersama N.G.O, Sejumlah Warga Demo PDAM Pamekasan

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian ke tempat-tempat mobilitas massa, yang terindikasi dapat menimbulkan kerumunan,” kata AKBP Rahman Wijaya, Kapolres Sumenep, Selasa (21/12).

Pada perayaan Nataru nanti, pihaknya tidak ingin melihat ada masyarakat Sumenep yang melangsungkan perayaan euforia (disambiguasi) berupa apapun di tempat umum.

“Ingat, Covid-19 masih belum usai. Sayangi keluarga kita dengan menjaga kesehatan diri dengan baik,” kata Rahman menerangkan.

BACA JUGA :  KELUARGA BESAR PUSKESMAS BUNTEN BARAT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Selain itu, pihaknya mengajak masyarakat agar menghindari isu hoaks (bohong) tentang Covid-19 yang telah tiada. Kabupaten Sumenep tercatat berada di level 3 pandemi Covid-19.

Tetap ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Disisi lain, sebagai bentuk peduli, Polres Sumenep juga mengajak masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara.

  • Bagikan