SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Jelang Idul Adha Dinas Pertanian Sampang Lakukan Pelayanan Gratis Pemeriksaan Hewan Kurban

Avatar
×

Jelang Idul Adha Dinas Pertanian Sampang Lakukan Pelayanan Gratis Pemeriksaan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, Madurapost.id – Demi untuk memastikan kesehatan hewan kurban Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Sampang menyiapkan dan melakukan pelayanan secara gratis di dua pasar di Sampang diantaranya, pasar Margalela dan Pasar Ketapang.

Plt. Dinas Pertanian Sampang, Ir. Suyono mengatakan, bahwa sudah menyiapkan dan melakukan pelayanan secara gratis di dua Pasar tersebut yakni, Sebelah baratnya Pasar Margalela dan Pasar Ketapang sudah berjalan pada minggu yang lalu, sehingga mengentensifkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban menjelang Idul Adha.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Di Sumenep Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan 6 Juta, Triwulan Pertama Sudah Tersalurkan

“Menjelang idul adha kepada masyarakat yang mau berkurban di hari raya Idul Adha ini, masyarakat bisa memilih hewan korban yang memenuhi persyaratan diantaranya satu hewan kurban harus sehat, seperti kulit merah menggilat mata bercahaya tidak mengeluarkan ingusan dan umur menimal 2 tahun
Lebih sehingga bebas dari penyakit dan masyarakat aman untuk mengonsumsinya,” kata Suyono, Senin (13/7/2020).

Lanjut, Suyono, didua pasar tersebut ada benner masyarakat bisa menanyakan ke para petugas disana khususnya kebagian mitorinir dan dokter hewan, bagusnya sapi atau tidaknya untuk sehingga melakukan
pemeriksaan dan sekalian diberikan suntikan gratis serta vitaminya.

Baca Juga :  Polres Sumenep OTT 3 Orang Terkait Pungli di Pasar Tradisional Lenteng

“Himbauan kepada para peternak  ketika mereka pergi ke pasar tetap mengikuti aturan pemerintah yang pertama selalu memakai marker dan kedua diupayakan sosial distancing harus diupayakan,” terangnya.

“Saya berbarap kedepan khususnya para peternak sapi karena di pertanian sekarang ada Lima Puskeswan di 14 kecamatan ada empat Puskeswan di masing – masing Puskeswan tersebut ada dokter hewan para midik melakukan pelayanan inminasi buatan IP,” pintanya.

Baca Juga :  STPI Bersama PT. Garam (Persero) dan Baznas Serahkan Bantuan APD TBC ke Dinkes Sumenep

Sekedar diketahui kepada para peternak sapi, silahkan kalau mereka punya ternak sapi yang sudah menunjukkan birahinya, bisa menghubungi para petugas bisa kawinkan, sehingga semua biaya ditanggung pemerintah sehingga nanti para petani di bisa dipilih apa sapi lokal tau sapi Ali musin, pungkasnya. (Mp/man/rus) 

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.