Jelang Akhir Tahun, Dinkes Sumenep Genjot Vaksinasi Capai Target

  • Bagikan
BANGUNAN : Kantor Dinkes Sumenep. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, perbaharui (update) perkembangan vaksinasi jelang akhir tahun 2021.

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono menyebut, capaian vaksinasi di Sumenep sudah mencapai 40,52 persen dari sasaran.

Sementara capaian vaksinasi khusus Lansia ialah 22,62 persen. Agus berharap, melalui kekuatan tokoh-tokoh masyarakat, peringkat capaian vaksin Sumenep bisa terus naik.

BACA JUGA :  85 Persen Guru di Bawah Naungan Kemenag Sumenep Selesai Divaksin

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kecamatan Pragaan, semoga dapat dilaksanakan juga di Kecamatan-Kecamatan lain,” kata Agus, Rabu (15/12).

Sebelumnya, Tim Gugus Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumenep, menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) sukses menggelar vaksinasi massal di Dusun Drusah, Kecamatan Pragaan, Senin (13/12/2021) kemarin.

Kegiatan bertema Gerebek Dusun dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta kekebalan komunal (herd immunity) itu bertempat di kediaman Kyai Abdurrahman.

BACA JUGA :  Melihat Potensi BUMDes di Sumenep Tahun 2020, Ini Hasilnya

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut terilang cukup sukses. Dimana, masyarakat yang menerima vaksinasi bisa mencapai seribu orang lebih.

“Kita menggandeng siapapun untuk memaksimalkan capaian vaksinasi. Baik itu dengan pemerintah desa, pesantren, termasuk menggandeng BIN,” kata Agus menerangkan.

Agus berharap, kegiatan seperti itu ke depan bisa terus dilakukan di tempat-tempat lain, sebelum akhirnya tutup tahun capaian vaksinasi minimal 50 persen akan tercapai.

  • Bagikan