Jalan Rusak dan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara di Sampang 

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Mengancam keselamatan pengendara di ruas jalan Manggis, RT 01 RW 03, Kampung Barisan Sampang, mengalami rusak dan berlubang, hingga sampai saat tidak perbaikan dari dinas terkait.

Pasalnya, warga mengeluhkan kondisi ruas jalan dilingkungan setempat. Kondisi jalan tersebut rusak dan berlubang sehingga mengganggu aktivitas warga.

Namun, Warga pun meminta dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak dan penuh lubang tersebut, karena khawatir menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Sebab, kondisi jalan berlubang itu menjadi genangan air jika diguyur hujan.

BACA JUGA :  Warga Sampang Diguncang Gempa Malang

Rudiyanto, Sekretaris RW 03 kampung barisan mengatakan, kerusakan ruas jalan itu masuk kawasan RT 01. Namun, jalan tersebut merupakan jalan akses yang sering di lalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat menuju ke RT 03 dan RT 05 di perum manggis square. Menurutnya, kondisi jalan rusak itu sudah lama dan belum ada perhatian dari pemerintah, baik Camat ataupun Lurah.

BACA JUGA :  Pasar Srimangunan Dibiarkan Hancur, Disperidag Sampang Terkesan Abaikan Keluhan Pedagang 

“Sudah lama rusak ini bang!, namun belum pernah ada perbaikan. Jalannya berlubang-lubang, kita harus hati-hati kalau bawa kendaraan di jalan ini, apalagi kalau musim hujan. Beda sama jalan di wilayah-wilayah lain,” katanya, Sabtu (13/02/2021).

Pihaknya, mengaku, bahwa kerusakan jalan tersebut sudah pernah disampaikan ke pihak kecamatan. Ia berharap jalan diwilayahnya itu bisa segera diperbaiki oleh pemerintah setempat. Pasalnya, jika terus dibiarkan, dikhawatirkan kerusakan jalan akan semakin parah.

BACA JUGA :  Camat Banyuates Sebut MusrenbangCam RKPD 2022 Fokus Pada Infrastruktur

“Kami sudah sampaikan ke kecamatan, kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, karena jalan ini adalah akses untuk mendongkrak perekonomian warga,” tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, pihak terkait dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang belum bisa dikonfirmasi. (Mp/man) 

  • Bagikan