Jalan Nasional Rusak, Warga Bertindak Menanami Pohon Pisang

Avatar
Jalan nasional di Jalan raya Bancaran, Bangkalan mengalami rusak parah. Akibatnya, warga menanami jalan tersebut dengan pohon pisang. 

BANGKALAN, BERITAMA.id – Akses jalan di wilayah Pantura Bangkalan terhambat. Itu sebab warga bertindak menanami pohon pisang. Hal tersebut dilakukan karena jalan mengalami rusak parah. Sehingga pengemudi yang melintas di jalan nasional itu berhati-hati.

BACA JUGA :  Hari ke 10 Bulan Ramadhan,Bupati dan Wabup Sampang Safari Ramadhan di Bira Timur Sokobanah

Satker PJN Wil III Jatim BBPJN 8, Leo Aditya M mengatakan jalan tersebut akan segera diperbaiki. Sesuai anggaran, tahun ini jalan raya bangkalan mendapatkan dana sebesar Rp 733 juta untuk pemeliharaan selama setahun.

“Kita dapat 733 juta untuk pemeliharaan jalan itu selama setahun. Besok kita perbaiki,” ungkapnya.

Leo menambahkan, perbaikan tersebut memakan waktu selama 5 hari. Sebab, bulan ini mulai penjadwalan perbaikan sudah dimulai.

BACA JUGA :  Covid-19 di Sumenep Jadi 23 Kasus, Kadinkes: Ya Bertambah

“Sebetulnya kita sudah mulai perbaikan, tinggal nunggu giliran aja. Kita mulai dari yang paling prioritas,” jelasnya.

Menurut Leo, untuk tahun ini jalan raya Bancaran hanya mendapat program rutin sejalan. Program tersebut hanya sebatas perbaikan tambal sulam selama satu tahun.

“Kita sebetulnya sudah ajukan untuk perbaikan total namun hanya dapat program rutin sejalan, jadi anggaran tersebut harus cukup selama setahun,” pungkasnya. (beritama.id – red/zul) 

BACA JUGA :  Hari Jadi Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Dibingkis Dengan Kegiatan Upacara