Isi Seminar Kebangsaan, Aliyadi Mustofa Bicara soal Kebhinekaan

  • Bagikan
Aliyadi Mustofa Ketua Komisi B DPRD Jatim Dari Partai Kebangkitan Bangsa Saat Mengisi Acara Seminar Kebangsaan (Foto : Imron Muslim/ MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Aliyadi Mustofa menghadiri acara seminar kebangsaan dengan tema “Mengukuhkan Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI” yang diselenggarakan di Yayasan Al Hasani Desa Karang Anyar Ketapang Sampang, Minggu (28/11/2021).

Acara seminar tersebut juga dihadiri oleh anggota PCNU dan PC Ansor Kecamatan Ketapang.

BACA JUGA :  Gelar Sosialisasi, Aliyadi Mustofa Ingin Perda Pemberdayaan Petani Disempurnakan

Aliyadi Mustofa yang diundang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan pentingnya masyarakat dalam memahami arti kebhinekaan sebagai simbol negara.

Menurutnya, keberagaman mulai dari suku, ras dan agama patut disyukuri. Karena hal tersebut menjadi bagian terindah yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Bagaimana kita bisa menghormati perbedaan yang ada di negeri ini, karena perbedaan tersebut merupakan anugerah terindah yang Tuhan berikan,” ucapnya.

BACA JUGA :  PR Ayunda Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Pamekasan

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga menyinggung soal toleransi yang semakin hari semakin menipis. Menurutnya toleransi adalah hal yang haru dijunjung tinggi demi tegaknya dan kokohnya NKRI.

“Toleransi antar antar sesama, toleransi antar umat beragama bukan toleransi di dalam beragama, kita tetap harus menghormati agama lain apapun perbedaannya. Karena kita hidup di negara hukum yang bermacam-macam agama ada disini,” imbuhnya.

BACA JUGA :  FMPB Rayakan Tahun Baru Islam dengan Baca Alquran dan Doa Bersama

Anggota DPRD Provinsi tersebut juga menerima masukan dan keluhan dari masyarakat demi kesejahteraan bersama.

“Kami selalu siap dan welcome menerima masukan dan keluh kesah dari masyarakat demi tercapainya kesejahteraan,” pungkasnya.

  • Bagikan