Kecelakaan Tunggal Tewaskan Satu Penumpang, Polisi Duga Sopir Kurang Konsentrasi

  • Bagikan
OLAH TKP: Mini Bus dalam kondisi oleng di tengah jalan, sementara petugas melakukan olah TKP. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di KM-7 Jalan Nasional, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (30/11/2021) kemarin, sekitar pukul 05.30 WIB.

Laka maut ini menewaskan satu orang perempuan. Kejadian bermula dari mobil Mini Bus jenis Isuzu dengan nomor polisi (Nopol) N 7331 NV yang dikemudikan Moh. Yasid (28), warga Desa Jadung, Kecamatan Pragaan.

Saat itu, Yasid membawa empat penumpang dari arah barat menuju Kota. Keempat penumpang tersebut diantaranya ;

  1. Salwiya (60), warga Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.
  2. Mattari (56), warga Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi.

  3. Fadhil Ari Pratama (18), warga Desa Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

  4. Abdur Rahman (70), warga Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Para penumpang Mini Bus itu mayoritas adalah warga luar Madura. Akibat dari kecelakaan tersebut, tiga penumpang yakni Abdur Rahman, Fadhil Ari Pratama, Mattari hanya mengalami luka. Berikut supir Mini Bus, Moh. Yasid juga mengalami luka ringan. Sementara Salwiya, meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumenep.

Kronologi kejadian Laka Lantas ini, bermula saat Mini Bus melaju dari arah selatan ke utara. Sedangkan, se arah di depan melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi, diduga Yasid kurang konsentrasi ke arah depan. Lalu, saat mendahului kendaraan lain dari arah yang sama tidak mempunyai ruang gerak yang cukup.

Sehingga, mobil bergerak ke kanan turun dari badan jalan dan terjadi oleng. Disitu, mobil hilang kendali dan terguling tepat berada di badan jalan sebelah timur.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut, 1 penumpang meninggal, sedangkan 3 penumpang berikut supir dirawat di Puskesmas Saronggi. Kalau kendaraannya mengalami kerusakan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, dalam rilisnya, Selasa (30/11).

BACA JUGA :  BPRS Bhakti Sumekar Resmikan Kantor Kas Bangkal dan Launching Produk Baru
  • Bagikan