Intruksi Bupati Probolinggo, Hentikan Kegiatan Pengajian

  • Bagikan

PROBOLINGGO, MaduraPos – Untuk mencengah penularan Covid-19, Bupati Probolinggo, Tantriana Sari mengintruksikan penghentian kegiatan yang memicu kerumunan melalui surat edaran dengan No:440/662/426.102/2020.

Dalam surat edaran tersebut, Bupati tantriana sari intruksikan kepada satgas kecamatan percepatan penanganan covid 19 agar mencegah penularan dengan menghentikan kegiatan Hajatan, Hiburan  Pengajian, Reuni, Arisan dan lain-lain.

Intruksi tersebut untuk mencengah penularan corona virus disease 2019 (COVID 19) di lingkungan kecamatan, “mengingat kecenderungan peningkatan penderita Covid 19 di kabupaten probolinggo” Begitu intruksi yang di tandatangani Bupati Probolinggo, Tantriana Sari.

BACA JUGA :  Gayung Sambut Politisi Muda Slamet Ariyadi Untuk Petani Garam di Madura

Dalam surat edaran yang ditandatangani tanggal 30 november 2020 tersebut.ada lima (5) poin.

Pertama, Satgas di minta memantau dan mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan di kantor-kantor ,tempat umum (seperti pasar,tempat ibadah dll) perusahaan/industri di wilayah tugas kecamatan.

Kedua, mencengah atau menghentikan semua kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa, seperti hajatan, hiburan, Pengajian, arisan maupun reuni.

BACA JUGA :  Saat Menggali Sumur, Warga Proppo Pemekasan Tertimbun Tanah Hingga Tewas

Ketiga, menyiapkan rumah isolasi untuk masyarakat yang menunggu hasil swab dan OTG.

Keempat, melakukan penyuluhan dan menegakkan peraturan kepada masyarakat. tentang protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

Kelima, membantu melaksanakan pelaksanaan pemakaman dengan protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten probolinggo. dalam sepekan, sekitar 13 kasus perharinya. tercatat ada 1.678 warga yang terinfeksi covid 19,132 dalam perawatan,1.452 di nyatakan sembuh,dan 94 di nyatakan sembuh.

BACA JUGA :  Dinkes Sampang Tegaskan Tidak ada Laporan ASN Bandel di Puskesmas Kamoning

Jubir pelaksana satgas percepatan covid 19 dr.dewi korina menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, hindari kerumunan, memakai masker saat beraktifitas. cuci tangan pakai sabun,” Setiap orang mempunyai peran masing-masing, kapan covid 19 akan berakhir,”ujarnya. (Mp/Ng/kk)

  • Bagikan