Ini Target Disparbudpora Sumenep Dalam Ajang Porprov Jatim 2022

  • Bagikan
PROFIL : Subiyakto, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya memfasilitasi para atlet melalui Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing di bawah naungan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk melaksanakan latihan secara intensif dan terjamin.

Hal itu terus dilakukan demi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 mendatang, Pemerintah.

Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Subiyakto menjelaskan, pemberian perhatian khusus kepada para atlet berprestasi, seperti halnya dengan memberikan dukungan materi maupun sarana prasarana yang dibutuhkan para atlet di Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) Sumenep.

BACA JUGA :  Berantas Covid-19, Kades Rombuh Saiful Bahri Bagi-bagi Masker Gratis

“Pembinaan bagi para atlet di Puslatkab Sumenep sudah dilaksanakan sejak Oktober lalu untuk menghadapi Porprov mendatang agar para atlet benar-benar siap berlaga meraih prestasi,” kata dia, Kamis (11/11).

Pihaknya mengungkapkan, dari 23 Cabor, sebanyak 8 Cabor yang dipilih untuk melaksanakan pelatihan di Puslatkab Sumenep dalam rangka persiapan Porprov Jatim.

Meski begitu, saat ini anggaran yang disiapkan untuk pembinaan para atlet tersebut belum cair, namun dipastikan dalam waktu dekat akan terealisasi karena menunggu pencairan dana PAK.

BACA JUGA :  Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua KONI Pamekasan Diduga Langgar AD/ART

Subiyakto mengaku salut dengan semangat para atlet dan pelatih di masing-masing Cabor untuk tetap berlatih semaksimal mungkin dalam mempersiapkan diri meraih prestasi di Porprov, bahkan hingga di Kejuaraan Nasional.

“Kami harapkan dana pembinaan dalam waktu dekat ini sudah bisa dicairkan, agar para atlet bisa terobati dengan mendapatkan tambahan vitamin serta uang saku agar kebutuhan atlet terjamin dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA :  Belum Dua Tahun, Proyek Peningkatan Jalan di Desa Lembung Timur Sumenep Rusak

Dia juga menjelaskan, perolehan prestasi yang diharapkan sesuai target dari KONI Sumenep bersama para Cabor pada Porprov Jatim nanti bisa meraih medali 6 emas, 11 perak dan 12 perunggu.

Hal tersebut diharapkan dapat tercapai dengan komitmen dan perjuangan para atlet di masing-masing Cabor.

“Kami harapkan para atlet Sumenep nanti tidak sampai masuk angin atau bermain-main demi nama baik Sumenep, syukur bisa naik peringkat sehingga ada perubahan ke depan semakin baik,” tandasnya.

  • Bagikan