IKA SMA 4 Pamekasan 2006 Bagikan Takjil Gratis

Avatar
IKA SMA 4 Pamekasan 2006 Bagikan Takjil Gratis. (Foto: Efita/Biro Pamekasan)

PAMEKASAN, Madurapost.co.id Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Pamekasan 2006 mengadakan kegiatan bhakti sosial yang ke-2 di bulan Ramadhan, setelah dibentuknya kepengurusan IKA 2006. Jum’at (31/05) sore.

Tema yang di usung kali ini adalah Be Care Humanity. Kegiatan tersebut dilakukan di Jl Raya Kangenan, tepatnya daerah pertokoan dan lampu merah.

BACA JUGA :  Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Gunung Rancak Sampang Salurkan BLT DD Tahap Pertama

Ratno, selaku ketua panitia mengatakan, program kegiatan sosial ini tidak hanya pada bulan suci Ramadhan saja, tetapi juga pada kegiatan kemanusian sosial lainnya seperti bencana alam.

“Cuma sebagai salah satu bentuk kegiatan di bulan suci Ramadhan, IKA membagikan makanan kepada pengguna jalan untuk berbuka puasa,” kata Ratno.

“Sebanyak 250 nasi bungkus dan paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan, seperti tukang becak, pengemudi sepeda motor bahkan pengemudi sepeda ontel,” tambahnya.

BACA JUGA :  Diduga Jadi Sarang Perjudian, Petugas Gabungan di Surabaya Bongkar Paksa Pagupon Milik Warga

Ratno menuturkan, kegiatan ini tujuannya adalah semata-mata untuk mengikat tali silaturrahmi antara sesama alumni SMA Negeri 4 Pamekasan 2006.

Ia berharap, semoga acara yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat yang terbaik untuk semua anggota maupun untuk masyarakat sekitar.

“Acara sosial ini merupakan kegiatan berbagi terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, yang pahalanya dilipat gandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa serta juga semata-mata bagian syiar agama untuk selalu peduli terhadap sesama,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Ada 16 Pasien Terconfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, Klaster Utama Pasar

Setelah kegiatan membagikan takjil selesai, anggota IKA SMA Negeri 4 Pamekasan 2006, mengadakan buka puasa bersama. (mp/efi/zul)