IKA MA-A MUBA 94 Gelar Donor Darah dan Khitan Massal Gratis di Pekan Ngaji 5

Avatar

PAMEKASAN, MaduraPost – Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-bata angkatan 1994 menggelar kegiatan sosial donor darah dan khitan massal gratis.

Kegiatan tersebut terselenggara di Madrasah barat. Tepat pada hari keempat di The International Event Pekan Ngaji 5.

Antusiasme masyarakat sungguh luar biasa. Terbukti, ada ratusan anak yang terdaftar di khitanan massal. Ada pula sembilan puluhan para pendonor.

Peserta khitan tidak hanya didominasi warga Pamekasan. Bahkan, dari luar kabupaten juga memeriahkannya. Terpantau, ada dari Kabupaten Jember, Banyuwangi hingga Tenggarong Provinsi Kalimantan Timur.

Bentuk timpal balik, Panitia memberikan bingkisan kepada pendonor. Dan juga setiap anak setelah di khitan diberi bingkisan berupa sarung dan suplemen dan lain-lain.

BACA JUGA :  Akibat Miras Oplosan, Pelajar Asal Sumenep Tewas

Demi suksesnya kegiatan ini, Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Bata-bata angkatan 1994 menggandeng unsur Pemerintah diantaranya, Dinas Kesehatan, PMI Pamekasan, Tenaga Kesehatan di wilayah Puskesmas Palengaan (PUSPA).

Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata, RKH. Moh Tohir Zain AH, menyambut baik digelarnya kegiatan sosial khitanan dan donor darah. Beliau berharap, kegiatan semacam ini terus ditingkatkan pada acara tahunan The International Event Pekan Ngaji tahun berikutnya.

BACA JUGA :  Pemprov Jatim Launching Zona KIP di Pantai Lon Malang Sampang

“Terima kasih kepada teman-teman Ikatan Alumni MA-A angkatan 1994 yang telah sudi meluangkan waktunya untuk partisipasi dalam ikut serta mensukseskan pekan ngaji 5. Saya pribadi berharap, semoga tahun depan dapat ditingkatkan lagi,”Harapnya, di Madrasah Mambaul Ulum Bata-bata Desa Panaan Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura. Sabtu, (11/01/2020).

Sementara itu, Ketua Panitia KH. Bashori Alwi melalui sekretarisnya Moh. Hafidz menyampaikan, dalam rangka ikut serta memeriahkan dan mensukseskan Pekan Ngaji 5. Forum Ikatan Alumni MA-A 94 jauh hari berinisiatif menggelar kegiatan sosial khitanan massal dan donor darah. Pihaknya berharap, kegiatan ini menjadi nilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Ternyata Tambahan Covid-19 di Sumenep Sebanyak 10 Orang

“Ini dalam rangka ikut memeriahkan pekan ngaji 5, kami berharap tahun depan lebih semarak lagi,” ungkap Alumni Bata-bata angkatan 1994 ini.

Lebih lanjut pihaknya berterimaksih kepada pihak Dinas Kesehatan, PMI Pamekasan petugas kesehatan diwilayah Puskesmas Palengaan yang sudah ambil bagian dalam suksesnya donor darah dan khitan massal tahun ini.

“Kami sampaikan terimaksih kepada Dinkes Pamekasan, juga kepaga PMI Pamekasan atas kerjasamanya, semoga Allah membalas dengan kebaikan juga,”Imbuh Pengasuh Ponpes Nurul Jadid Panglegur Pamekasan. (mp/rai/nal/sin)