HIPMA-BERSATU soal BLT-DD Tak Kunjung Cair di Desanya, Minta Aktornya Diungkap

  • Bagikan

PAMEKASAN, Madurapost.id – Pemuda Majungan yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Majungan Bersatu (HIPMA-BERSATU) menyoal keterlambatan realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua yang tak kunjung cair di Desa Majungan, Kecamatan Pademawu.

Akibatnya pemuda tersebut mengancam akan menggelar audiensi di Kantor Kecamatan Pademawu pada tanggal 03/07/2020.

Pasalnya, berbagai informasi banyak simpang siur terkait lambatnya penyaluran BLT – DD tersebut. Pasalnya Dana Desa (DD) yang berjumlah ratusan juta tersebut mengendap dan bahkan raib begitu saja, tanpa alasan.

BACA JUGA :  Kasus Pencemaran Nama Baik N.G.O, Polisi Panggil Zaini Wer Wer

Atas berbagai dugaan tersebut HIPMA BERSATU segera bersurat kepada pihak terkait guna menguak aktor dibalik skandal besar tersebut.

Kordinator HIPMA BERSATU Syaiful Bahri mengatakan, digelarnya audiensi tersebut guna memastikan tindak lanjut dari realisasi BLT DD tahap kedua.

“Ini tidak lain hanya untuk menguak dan memperjelas kelangsungan dari Dana Negara ini, kasihan warga yang sudah lama menunggu,” kata Ipunk sapaan akrabnya

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Merespon SE Gubernur Jatim Terkait Perpanjangan Masa Belajar Dirumah

Aktivis lainnya, Abdus Marhaen Salam menyampaikan banyak kejanggalan dalam kebuntuan realisasi BLT DD tersebut. Pihaknya menegaskan akan segera tampil ke permukaan siapa pemain di balik mampetnya BLT DD yang tak kunjung terealisasi.

“Kita akan kawal persoalan ini, kita lihat saja nanti langkah kami selanjutnya,” tegasnya.

Sampai berita ini di publish, pemerintah Desa setempat belum bisa dikonfirmasi, dan enggan menerima telepon dari media. (mp/uki/rus)

  • Bagikan