Hasil Muscab, Rusdiyono Resmi Nahkodai DPC PWRI Sumenep

  • Bagikan
MUSCAB : Rusdiyono, saat berikan sambutan usai terpilih menjadi ketua DPC PWRI Sumenep periode 2031-2023. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Menang secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rusydiyono resmi menjadi nahkoda baru.

Muscab DPC PWRI Sumenep ini berlangsung di Simple Cafe Jl. Arya Wiraraja, Gedungan Timur, Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kamis (19/8/2021) siang.

Dasar pelaksanaan Muscab ini adalah SK DPP PWRI Nomor: 35.20.01/Ist/SK/DPP.PWRI/VIII/2021 yang menginstruksikan jajaran pengurus yang masih loyal dan aktif untuk memilih pengurus DPC PWRI Sumenep yang baru.

BACA JUGA :  Camat Dungkek Diduga Intervensi Perangkat Desa Lapa Laok Mundur Dari Jabatannya

“Muscab ini kita laksanakan sesuai dengan intruksi DPP PWRI Sumenep dalam SK tertanggal 11 Agustus 2021 yang diterima pada tanggal 18 Agustus 2021 kemarin,” kata Subaidi Ikhsan, Ketua Panitia Muscab DPC PWRI Sumenep Tahun 2021.

Pelaksanaan Muscab berlangsung terbuka, bebas dan rahasia. Rusydiyono terpilih secara aklamasi karena dalam tahap pencalonan, peserta Muscab hanya mengusung 1 orang.

BACA JUGA :  Benturan dengan SK PPKM Darurat, Pilkades Sumenep Ditunda

“Mengacu pada tata tertib Muscab bahwa bakal calon yang diajukan hanya 1 (satu) orang, maka yang bersangkutan ditetapkan sebagai Ketua DPC PWRI Sumenep secara aklamasi,” kata Rafiqi, selaku Pimpinan Sidang Muscab DPC PWRI Sumenep.

Sementara Rusydiyono, selaku Ketua terpilih untuk periode 2021-2024 menyampaikan terima kasih kepada peserta Muscab yang telah memberikan amanah pada dirinya.

BACA JUGA :  Pelaksana Proyek Jalan Bandungan-Pegantenan Diminta Perhatikan K3

Wartawan Mata Madura tersebut berkomitmen akan membawa DPC PWRI Sumenep lebih baik dengan fokus membenahi internal sebagai agenda perdana.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan PWRI sekalian. Mari kita bersama-masa memajukan DPC PWRI Sumenep menjadi organisasi profesi jurnalis yang profesional, beretika dan andal,” tukasnya.

  • Bagikan