Hasan, Perantau Berdarah Madura Sukses Bisnis Besi Tua di Kota Metropolitan

  • Bagikan
Hasan saat melayani pembeli besi tua di lapak Kampung Baru Cilincing Jakarta Utara. (MaduraPost/Moh Ali Wahyudi)

JAKARTA, MaduraPost – Salah seorang pria asal Pulau Garam Madura yang merantau di Kota Metropolitan, sukses berbisnis jual beli besi tua di Kampung Baru Cilincing Jakarta Utara. Senin, (07/06/2021).

Pria tersebut bernama Hasan, kelahiran Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur, yang belajar meniti karirnya dimulai sejak tahun 2010 lalu.

Bermodal nekad, Hasan memberanikan diri mengelola usaha besi tuanya. Walaupun tidak semudah membalikkan telapak tangan, berbagai macam rintangan yang ia harus hadapi dengan sabar.

BACA JUGA :  Lagi ! Pemkab Sumenep Kembali Dapatkan Penghargaan APE Tingkat Madya

Bisnis besi tua memerlukan keberanian. Selebihnya, insting. Karena tanpa ini akan menghadapi risiko ruginya sangat tinggi.

Untuk menjadi penaksir jitu, Putera Bangkalan itu, membutuhkan insting tajam dan jam terbang tinggi.Tidak bisa langsung jadi. Terutama dalam hal memperkirakan berat tanpa menimbangnya.

Selang dua tahun, Kesuksesan Hasan, mulai nampak mengelola pekerjaannya sampai saat ini.

BACA JUGA :  Dinas PU SDA Sumenep Sebut Program PATM Menjadi Solusi Bagi Warga dan Siap Digunakan

“Alhamdulillah, saya mulai sukses dari tahun 2012, sampai saat ini. Dan bisa membeli sejumlah kendaraan, juga rumah dari hasil kerja keras bisnis besi tua,” ungkap Bapak Hasan.

Ketika diberi kelebihan oleh sang pencipta, lanjut Bapak Hasan, jangan lupa hak fakir miskin. Karena sebagian harta kita ada bagian untuk mereka.

Zakat hukumya wajib, selain itu, di bulan Ramadhan kemaren menyantuni anak yatim piatu, dan mudah-mudahan selalu mendapat kelacaran dan selalu bisa berbagi rizki dengan orang orang yang kurang mampu,” pungkas pria berdarah Bangkalan ini.

  • Bagikan