SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Hari Jadi Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Dibingkis Dengan Kegiatan Upacara

Avatar
×

Hari Jadi Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Dibingkis Dengan Kegiatan Upacara

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Perayaan hari jadi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang ke-751 tahun ini berbeda daripada tahun sebelumnya. Perbedaan itu muncul sebab masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Bambang Irianto, mengatakan bahwa hari jadi kota Sumenep tahun ini hanya akan digelar peringatan upacara saja.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Deklarasi Gus Muhaimin Maju Jadi Capres 2024, Ustadz dan Ustadzah Kampung Kabupaten Sumenep Percayakan Akan Hal Ini

“Hanya upacara peringatan saja,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini di kantornya, Senin (26/10/2020).

Disinggung soal kegiatan hari jadi kota Sumenep yang akan dibuat secara daring, pihaknya mengungkapkan bahwa masih dalam tahapan proses pembahasan.

“Ya ini masih juga belum jelas. Tapi kita upayakan nanti per Kecamatan ada kegiatan yang dilakukan para seniman,” ujarnya.

Baca Juga :  Banyak Warga Miskin Tak Tercover Bansos, Bupati Sampang Sentil Kades dan Camat

Untuk diketahui, pada tahun-tahun sebelumnya, saat masuk tanggal 31 Oktober, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menyelenggarakan rentetan acara secara penuh selama satu bulan.

Namun, saat ini akan mengalami perombakan penuh seluruh kegiatan seramak hari jadi Kota Sumenep dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau pun nanti ada acara, diharapkan tidak sampai berkerumun dan mematuhi Prokes untuk menghindari penyebaran virus Corona, mengingat Sumenep masih zona oranye,” tukasnya. (Mp/al/kk)

Baca Juga :  Menjelang Buka Puasa, Satlantas Polres Pamekasan Bagi-bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.