Halal HUB dan Rumah Kemasan di Sumenep Diresmikan Langsung Menparekraf RI

Avatar
PERESMIAN. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam peresmian Halal HUB dan Rumah Kemasan. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mereresmikan Halal HUB dan Rumah Kemasan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa, 16 Mei 2022.

Hal itu dilakukan Menparekraf Sandi dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep. Pantauan di lapangan, rombongan Menparekraf Sandi tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep sekitar pukul 08.45 WIB.

Kedatangannya disambut sejumlah pimpinan Forkompimda setempat, meliputi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholish, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

BACA JUGA :  PAD Wisata Sumenep Menurun Signifikan, Ini Rinciannya

Pada agenda pertama, Menparekraf Sandi langsung menuju Taman Tajamara. Di sana, Menparekraf Sandi menuju beberapa produk unggulan seperti kerajinan batik, seni ukir, dan menikmati sejumlah aneka camilan diiringi alunan pertunjukan gamelan dan lantunan salawat kreasi para pelajar.

Menparekraf Sandi mengungkapkan, kehadirannya di Kabupaten Sumenep tidak lain adalah untuk memberikan dukungan terhadap kemajuan pariwisata, khususnya perkembangan ekonomi kreatif di Kota Keris yang selama ini turut ditopang oleh pelaku UMKM.

BACA JUGA :  Tahun Baru 2022 Objek Wisata di Sumenep Dibuka, Cek Syaratnya

Pihaknya menerangkan, Kabupaten Sumenep sudah melewati uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten atau Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) yang nantinya akan menetapkan subsektor ekraf yang dapat menjadi unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumenep.

“Dengan adanya fasilitas gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Kemasan ini membawa berkah. Amin,” kata Menparekraf Sandi pada sejumlah media, Selasa (24/5).

BACA JUGA :  Disporabudpar Sampang Ajak Pengguna Medsos ikuti Lomba Fotografi

Menurutnya, dengan adanya fasilitas gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Kemasan tersebut akan membangkitkan ekonomi serta dapat membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

“Semoga ruang-ruang kreatif ini bisa melahirkan ide-ide dan inovasi baru bagi Indonesia yang sejahtera adil dan makmul, baldatun tayyibatun warabbun ghafur,” terang mantan Wagub DKI Jakarta.