H. Saprawi Terpilih Kembali Jadi Kades Gapura Tengah

  • Bagikan
H. Saprawi atau H. Holis saat foto bersama dengan keluarga atas kemenangannya menjadi Kades Gapura Tengah. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Hasil pesta demokrasi tingkat desa alias Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya dimenangkan calon nomor 02, H. Saprawi, SE.

H. Saprawi memperoleh berhasil memperoleh 702 suara, unggul sebanyak 195 suara dari rivalnya yang finish dengan perolehan 507 suara.

Pilkades Gapura Tengah diikuti oleh 2 Calon Kepala Desa (Cakades). Diantaranya, H. Saprawi, SE dengan nomor urut 01, dan Fajri dengan nomor urut 02.

BACA JUGA :  LSM JCW Geram, Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Meninggalkan Audiensi

Di desa ini, Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sebanyak 1.324 orang, yang tersebar di Dusun Sema sebanyak 557 hak pilih, Dusun Banjeru sebanyak 348 hak pilih, dan Dusun Panile sebanyak 417 hak pilih.

“Alhamdulillah, H. Holis (Nama Saprawi yang diubah pasca menjalankan ibadah haji, red.) masih dipercaya oleh mayoritas masyarakat Gapura Tengah,” ungkap Fauzan, warga Desa setempat, Kamis (25/11).

BACA JUGA :  Anggota DPRD Sumenep Donasikan Rp 5 M untuk Penanganan Covid-19

Sementara H. Saprawi, yang merupakan incumbent di Pilkades serentak tahun ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah banyak membantu sejak awal hingga akhir.

“Tentu perjuangan ini semata-mata untuk Desa Gapura Tengah lebih baik ke depan,” ujarnya saat dikonfirmasi di kediamannya.

Pihaknya juga berharap, pasca Pilkades ini seluruh masyarakat kembali bersatu mengenyampingkan perbedaan dukungan saat pemilihan, demi Desa Gapura Tengah kedepan.

BACA JUGA :  Sekolah di Kabupaten Sumenep Akan Dibuka Kembali, Dengan Syarat

“Baik 01 maupun saya secara pribadi sama-sama memperjuangkan kebaikan Gapura Tengah. Kedepan, ayok kita bersama-sama bahu-membahu membawa Desa Gapura Tengah ke arah yang lebih baik. Wujudkan desa mandiri dan menciptakan masyarakat yang sejahtera,” tukasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 84 desa yang tersebar di 27 kecamatan di wilayah daratan dan kepulauan laksanakan Pilkades dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

  • Bagikan