H-1 Pilkada Sumenep, Masyarakat Batuampar Mengaku tidak Tahu Mau Nyublos Siapa

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Menjelang hari pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Sumenep tanggal 9 Desember 2020, Sejumlah masyarakat di Desa Batuampar Kecamatan Guluk Guluk mengaku tidak tahu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020.

Hal itu disampaikan oleh Samudin Saat berbicara dengan crew MaduraPost. Bahwa banyak masyarakat terutama petani di Desa Batu Ampar yang tidak tahu siapa kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dipilih besok.

BACA JUGA :  Warga Sumenep Yang Datang Atau Ingin Keluar Kota Harus Punya Surat Pernyataan Bepergian

“Tidak tahu mau pilih siapa, karena calonnya siapa dan dari mana juga tidak tahu, Kalau masyarakat disekitar sini, saya yakin banyak yang tidak tahu,” Kata Samudin. Selasa (08/12/2020).

Ditempat yang sama, Misrawi juga mengatakan hal yang sama, Bahwa tidak tahu besok akan datang ke TPS atau tidak.

“Meskipun mau datang ke TPS, Mau Nyublos Siapa mas,” Kata Misrawi.

BACA JUGA :  Bagaimana Hukum Politik Uang di Pilkada Sumenep 2020 ?

Hal itu menurut Misrawi karena kurangnya sosialisasi atau alat peraga kampanye yang disampaikan oleh kandidat atau dari KPU.

“Biasanya kan banyak stiker, atau Baliho. Disini tidak ada itu pak, Jadi masyarakat banyak yang tidak tahu,” Jelasnya.

Sebagaimama diketahui, Kontestasi Politik Pilkada Sumenep Tahun 2020 diikuti oleh dua pasangan calon. Paslon Nomor 1, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah yang diusung PDIP, serta didukung PAN, Hanura, Gerindra, PKS, dan PBB.

BACA JUGA :  Seorang Balita Dinyatakan Meninggal Dunia Dalam Insiden Karamnya KM Obama Trayek

Sedangkan Paslon Nomor 2 adalah Fattah Jasin – Kiai Ali Fikri yang diusung PKB dan PPP, serta didukung Demokrat, Golkar, dan NasDem. (Mp/al/kk)

  • Bagikan