Gunakan Motor Listrik Ramah Lingkungan, Bupati Sumenep Ikut Touring

  • Bagikan
LUGAS : Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat ikut touring menggunakan motor Gesits. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, touring gunakan motor Gesits aliar motor listrik yang dikeluarkan oleh PT. Trans Maju Jaya Merdeka (TMJM).

Bupati Fauzi bersama Gesits Sumenep Community melakukan touring jarak dekat, Minggu, 21 November 2021 kemarin.

Touring sendiri dimulai atau start dari depan Dealer Gesits Sumenep, Jalan Diponegoro, Kelurahan Karangduwak, Kecamatan Kota, dan berakhir (finish) di areal Pendopo Keraton Sumenep.

Berikut rute yang dilalui Bupati Fauzi saat touring motor motor Gesits. Mulai dari Jalan Diponegoro, kemudian belok kiri ke Jalan HP. Kusuma, terus ke Jalan Manding, belok kanan ke Jalan Lingkar Utara, belok kanan di Jalan Raya Gapura, belok kiri ke Jalan KH. Agus Salim, lalu ke Jalan Panglima Sudirman, lanjut ke Jalan Trunojoyo, belok ke Jalan Dr. Cipto.

BACA JUGA :  Calon Peserta Media Gathering 2021 Sengkarut, Bupati Pamekasan akan Panggil Diskominfo

Lanjut ke Jalan Dr. Cipto kemudian belok ke Jalan Urip Sumuharjo, lalu belok kiri ke Jalan Raung, belok kiri lagi ke Jalan KH. Mansyur, lalu ke Jl. MH. Tamrin, terus ke Jalan Dr. Wahidin, lanjut ke Jalam Basuki Rahmat, dan terakhir finish di areal Pendopo Keraton Sumenep.

Sementara itu, Direktur PT. Trans Maju Jaya Merdeka (TMJM) Sumenep, Agib Bahmid menjelaskan, touring yang dilaksanakan bersama Bupati Fauzi kali ini bertujuan untuk lebih mengenalkan motor listrik ke masyarakat.

BACA JUGA :  Antisipasi Musim Hujan, BPBD Sampang Lakukan Pemotongan Pohon Tua

“Kami ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat bahwa, di Sumenep ini ada motor Gesits. Motor Gesits ini adalah karya anak bangsa,” terangnya, Senin (22/11).

Pria yang akrab disapa Agib ini menjelaskan, sejak dibukanya dealer motor listrik di Sumenep beberapa bulan lalu, minat masyarakat kepada motor listrik Gesits terus mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari penjualan motor Gesits yang terus mengalami kenaikan.

“Karena motor Gesits ini, selain memang karya anak bangsa, juga sangat ramah di kantong. Lebih daripada itu, motor ini juga ramah lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Tidak Keluarkan Surat Imbauan Terkait Warung Nasi yang Buka di Bulan Ramadhan

Sementara itu, Bupati Fauzi, mendukung pemasaran motor Gesits dan produk listrik lainnya kepada masyarakat di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Menurutnya, kehadiran motor ini sejalan dengan semangat go green (‘gerakan hijau’) dalam rangka mengurangi emisi karbon yang bisa berdampak terhadap perubahan iklim global.

“Makanya, ketika Gesits menyampaikan ingin touring bersama Bupati, ya, saya ikuti. Saya respons, bahwa Bupati juga memberikan dukungan untuk Gesits dipasarkan di Sumenep,” kata Bupati.

Untuk diketahui, setelah touring atau setibanya di areal Pendopo Keraton Sumenep, Bupati Fauzi, juga melaksanakan pengukuhan pengurus Gesits Sumenep Community.

  • Bagikan