Gudang Tembakau di Sumenep Dilahap Sijago Merah, Ada Mobil yang Ikut Terbakar

Avatar
KEBAKARAN. Kondisi gudang tembakau di Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep, saat mengalami kebakaran hebat. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Sebuah mobil jenis Toyota Kijang Innova Reborn dengan nomor polisi (Nopol) A 1310 EC terbakar di dalam gudang tempat penyimpanan tembakau. Minggu, 27 Maret 2022.

Lokasinya di Dusun Aeng Pa’ak, RT 002/ RW 003, Desa Kapedi Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Terbakarnya mobil sekaligus gudang tembakau itu diketahui terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Menurut keterangan polisi yang di dapat dari warga, gudang tembakau tersebut milik almarhum Adnan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Kapedi.

BACA JUGA :  Mobil Ambulance Membawa Mayat Terlibat Kecelakaan di Pasean Pamekasan

Polisi mengungkapkan, Mobil Kijang Innova Reborn itu milik H. Ali Muksin (50), warga Dusun Aeng Pa’ak, RT 002/ RW 004, desa setempat. Mobilnya memang sengaja terparkir di dalam gudang tembakau.

Kronologinya, Minggu dini hari warga setempat yang dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP), mendengar sebuah ledakan yang berasal dari sebuah gudang tembakau milik almarhum Adnan.

Mendengar letusan yang cukup keras, warga kemudian mendatangi sumber ledakan yang berasal dari dalam gudang tembakau.

“Lalu warga menghubungi H. Ali untuk memberitahukan ada kejadian kebakaran di dalam gudang,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan, Minggu (27/3).

BACA JUGA :  Diduga Akibat Ledakan, Dapur dan Toko Milik Warga Sumenep Hangus Terbakar

Tak lama kemudian, H. Ali mendatangi lokasi. Dia langsung membuka pintu gudang tembakau itu. Mengejutkan, mobil miliknya terlihat sudah dalam kondisi terbakar.

Saat itu, api cepat membesar hingga kobarannya menjalar ke bagian atap gudang tembakau yang terbuat dari kayu dan menyebabkan bangunan atap gudang ambruk.

Warga yang juga ikut panik, mereka segera menghubungi Polsek Bluto dan pemadam kebakaran (Damkar) Sumenep. Sekitar pukul 02.10 WIB, 2 mobil Damkar tiba di TKP.

BACA JUGA :  Janazah Alm Nizar Zahroh Akan Dikebumikan Jam 13.00 WIB Hari Ini

“Petugas kemudian langsung melakukan pemadaman api dibantu oleh petugas Polsek Bluto dan warga sekitar,” terangnya.

Hampir satu jam menjinakkan api, sekitar pukul 02.55 WIB api telah berhasil dipadamkan oleh Damkar dan dipastikan tidak ada titik api yang masih menyala.

“Tidak terdapat korban jiwa, namun mengalami kerugian material berupa Mobil Toyota Kijang Innova Reborn sekitar ± Rp 350 juta, dan gudang bagian atap yang ambruk sekitar ± Rp 25 juta rupiah,” kata Widiarti menambahkan.

Sekedar informasi, Mobil Toyota Kijang Innova Reborn itu berwarna hitam metalik.