Gubernur Khofifah Tinjau Perkembangan Vaksinasi di Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Samrabu) dan sejumlah puskesmas di Bangkalan dalam rangka meninjau vaksinasi Covid-19.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, kunjungan kali ini selain memastikan pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan, juga memantau secara langsung pencapaian vaksin.

“Sesuai laporan Bupati dan Kepala Dinkes Bangkalan Gubernur mengaku bahwa, pencapaian vaksinasi presentase sampai hari ini mencapai 85 persen,” ujar Gubernur.

BACA JUGA :  Masyarakat Konang Bersyukur Mendapatkan APD dari Anggota DPRD Bangkalan

Khofifah menambahkan, tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama, dianjurkan untuk melakukan vaksinasi tahap kedua dengan rentang waktu 14 hari dari vaksin pertama.

“Vaksinasi tahap pertama serentak dilaksanakan pada tanggal 28 Januari kemaren, kemuadian, selang waktu 14 hari dilanjutkan vaksinasi tahap kedua pada tanggal 11 Februari 2021,” imbuhnya

Senada dengan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa, vaksinasi merupakan imunisasi kesehatan pada masyarakat guna memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Program PPM dan CSR PHE WMO Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bangkalan

“Oleh sebab itu, kami akan terus mendukung berbagai kebijakan pemerintah termasuk mensukseskan vaksinasi di kabupaten Bangkalan, karena itu, agar vaksinasi di Bangkalan ini terus berjalan dengan lancar dan memenuhi berbagai fasilitas sehingga terpenuhi pencapaiannya,” Ujar Bupati Bangkalan

 (Mp/ady/rus) 

  • Bagikan