SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Hukum & Kriminal

GP Ansor Pamekasan Polisikan Akun Facebook Muhammad Izzul

Avatar
×

GP Ansor Pamekasan Polisikan Akun Facebook Muhammad Izzul

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Diketehui telah memfitnah Ketua NU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, akun Facebook Muhammad Izzul resmi dilaporkan ke Mapolres Kabupaten Pamekasan oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Jum’at (2/10/2020) malam.

Hal itu dilakukan karena akun Facebook tersebut diduga telah mencemarkan nama baik pimpinan PC NU Pamekasan serta telah melanggar Undang-undang ITE dan hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Diduga Terlibat Kasus Pembunuhan di Arosbaya, Satreskrim Polres Bangkalan Tangkap Warga Geger

“Padahal dalam sejarahnya, Nahdlatul Ulama’ pada umumnya, Banser dan Ansorlah yang memberantas PKI itu,” kata Syafiudin selaku Ketua GP Ansor Pamekasan.

Syafiudin yang juga merupakan salah satu Pelapor dari perkara tersebut berharap, agar pihak kepolisian segera memproses kasus tersebut dan berharap masyarakat tetap tenang.

“Karena negara kita ini negara hukum dan kasus ini akan diproses secara hukum, dan yang jelas  kita tahu bahwa NU itu lebih mengedepankan Akhlakul Karimah,” harapnya.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gencarkan Pengecekan SPBU Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Lebaran

Sementara itu, AKP Adhi Putranto Utomo selaku Kasat Reskrim Polres Pamekasan berjanji akan segera memproses laporan tersebut.

“Sejauh ini polisi sudah melakukan interogasi awal, dan setelah itu akan melakukan pemanggilan beberapa saksi, dan setelah itu kita akan menentukan gelar pidananya, apakah bisa dinaikkan ke penyidikan atau tidak,” ucapnya kepada para awak media pada saat ditengah-tengah kerumunan anggota Ansor dan Banser.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Mapolsek Tlanakan Tidak Patuhi Standar Protokol Covid-19

(Mp/nir/uki)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.