SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Gencar Perangi Covid-19, Kades Palengaan Laok : “One Person One Mask”

Avatar
×

Gencar Perangi Covid-19, Kades Palengaan Laok : “One Person One Mask”

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Semangat, tidak ada kata menyerah dalam memberantas Corono Virus Desease 19 sampai ke akar-akarnya.

Satgas Desa Palengaan Laok terus menggempur dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat fasilitas umum, dan tempat ibadah.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Seperti yang sudah dilakukan di Masjid, Mushollah dan titik kumpul masyarakat. Serta pemberian masker gratis di Dusun Jati jajar, Nagasari, Blingih, Prapatan dan Glugur 3.

Tentunya, eksekusi penyemprotan, tak lepas dari peran serta Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) TIC IV Bakorwil Pamekasan., Bhabinkamtibmas., Bhabinsa serta Bidan Desa dari Puskesmas Palengaan.

Baca Juga :  Semangat Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399 Menurut Plt Camat Ketapang

Kepala Desa Palengaan Laok, Moh. Said, mengatakan upaya pencegahan sangat penting dilakukan, mengingat saat ini Kabupaten Pamekasan sudah masuk zona merah.

“Kita lebih fokus dan waspada memerangi dan memutus mata rantai wabah ini,”Ucap Ketua Satgas Covid-19 Palengaan Laok. Ahad, (12/04/2020).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, kata Said melanjutkan, juga bagi-bagi 2000 pcs masker gratis kepada warga setempat.

Baca Juga :  Ketua DPD Nasdem Sumenep Sebut Bendahara Goblok Gara-gara Bongkar Aib Partai 

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa membagikannya kepada seluruh warga karena target kita, “One Person One Mask” semoga bisa terealisasi,”Imbuhnya.

Pihaknya juga terus melakukan pendataan, pemeriksaan dan pengawasan terhadap wargan yang datang dari perantauan baik dari dalam maupun luar daerah.

Said mengimbau, untuk senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Terlebih kata Said, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting, dan selalu memakai masker.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Aladin di Sumenep Dijadikan Tempat Mesum Kaum Remaja

“Hindari kerumunan, jaga kebersihan, serta pakai masker setiap hari,”Tandasnya.

Sementara itu, Koordinator FRPB TIC IV Bakorwil Pamekasan, Budi Cahyono mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Satgas Desa Palengaan Laok.

“Patut diapresiasi, dan di contoh oleh Kepala Desa yang lain atas kepeduliannya memutus mata rantai Covid-19,”Sanjung Budi. (Mp/rai/lam)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.