Gegara Damkar Datang Lambat, Mobil Operasional PWI Sampang Ludes Terbakar

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Mobil operasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang bernopol M 1030 NP hangus dilalap si jago merah, Sabtu (17/04/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Karangloh, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura

Menurut keterangan saksi mata, Bakri (59), api pertama terlihat warga dari bagian depan mobil, dan semakin besar menghanguskan seluruh body mobil Toyota berjenis Innova milik pemkab tersebut.

BACA JUGA :  Diduga Terjadi Tumpang Tindih Pada Proyek Saluran Air di Kampung Nangger Bugih

“Posisi saya lagi di rumah, tiba-tiba ada aroma sesuatu yang hangus terbakar. Karena penasaran saya keluar rumah, pas keluar ternyata ada mobil yang terbakar,” katanya.

Melihat itu, ia bersama warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga menyesalkan lamanya armada Pemadam Kebakaran Kabupaten Sampang yang datang ke lokasi, setelah api berkobar sekitar satu jam dua armada pemadam kebakaran (damkar) baru tiba di lokasi dan melakukan proses pemadaman api.

BACA JUGA :  Dituding Tukar BLT-DD Dengan Sembako, Kades Bulangan Timur : Lucu, Cair Saja Belum

“Lama datangnya, padahal begitu kejadian sudah ada yang telepon. Kalau armada damkar datang cepat mungkin mobil bisa diselamatkan dari kobaran api atau paling tidak tak separah itu,” cetusnya.

Sementara itu, Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang Maftuh Fathurrahman membantah pihaknya lambat dalam penanganan peristiwa kebakaran tersebut.

“Kita bukan terlambat, begitu dapat informasi, kami langsung meluncur ke lokasi. Perjalanan memang agak jauh dan teman-teman kesulitan menuju titik lokasi,” katanya singkat.

BACA JUGA :  Tabung LPG Meledak di Pasean, 2 Orang Korban Alami Luka Bakar Cukup Serius

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah

  • Bagikan