Daerah  

Gang Warga di Kolpajung Jadi Penimbunan Sampah, Masyarakat : Hebat Kan Bupati Pamekasan

Avatar
Timbunan sampah di Gang sebelah utara Pasar Kolpajung Pamekasan (Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Masyarakat Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan geram terhadap sikap dan tindakan pihak Pemkab setempat yang hingga kini menjadikan Gang sebelah utara Pasar Kolpajung menjadi tempat penimbunan sampah.

Akibatnya, masyarakat setempat dan beberapa pihak mempertanyakan adanya slogan “Pamekasan Hebat” yang selama ini digaung-gaungkan oleh Bupati Baddrut Tamam (Bupati Pamekasan).

BACA JUGA :  Jumat Berkah, Baksos JLB Bangun Rumah di Tiga Titik 

Menurut Achmad warga setempat mengatakan, adanya timbunan sampah itu daerah di sekitaran Pasar Kolpajung menjadi daerah kumuh di Pamekasan, bahkan paling kumuh.

“Masak sampah-sampah dibiarkan numpuk berserakan seperti itu, baunya sangat menyengat sekali. Apakah pantas di depan Gang warga dijadikan tempat penimbunan sampah?,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Achmad juga mengatakan dan mempertanyakan janji pihak Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang mau memindahkan tempat penimbunan sampah tersebut.

BACA JUGA :  Beri Saran Taat Protokol, PMM UMM Giat Bagi-bagi Masker ke Sejumlah Warga

“Janjinya (Pemkab Pamekasan, red) mau dipindahin, tapi hingga kini belum, ngomong tok, katanya Pamekasan Hebat, hebat dari mananya kalau seperti itu,” kesalnya.

Senada, Marsuto Alfianto yang sejatinya merupakan praktisi hukum mengatakan, fakta tumpukan atau timbunan sampah ditempat tersebut sudah jelas membuktikan kalau slogannya Bupati Baddrut Tamam itu (Pamekasan Habat, red) tidak Hebat.

BACA JUGA :  Jalan Rusak dan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara di Sampang 

“Maka dengan itu saya ingin mengatakan, hebat kan Bupati Lora (Bupati Baddrut Tamam, red) itu,” ujarnya.