Umum  

GAN, LAPAS Kelas II A Pamekasan Bersama Polres dan Kodim Gelar Deklarasi Tolak Narkoba

Avatar
Kapolres Pamekasan saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Damai Anti Narkoba yang digelar GAN dan LAPAS Kelas II A Pamekasan (Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Gerakan Anti Narkoba (GAN) bersama pihak LAPAS Kelas II A Pamekasan, Kodim, Polres dan Satpol – PP setempat menggelar Deklarasi Damai Tolak Narkoba yang bertempat di sebelah selatan Momomen Arek Lancor, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Se-dunia tersebut dihadiri oleh Ketua GAN (Basri), Ka. KPLP LAPAS Kelas II A Pamekasan (Leksono Novan) dan beberapa anggotanya, Kapolres Pamekasan bersama beberapa anggotanya dan beberapa anggota Satpol-PP setempat.

Serta turut hadir juga pada acara tersebut Badan Pembina GAN (Agus Sujarwadi), perwakilan Bakesbangpol Pamekasan, dua tokoh masyarakat dari Desa Palengaan Laok dan Banyupelle, beberapa Abang Becak serta beberapa simpatisan.

BACA JUGA :  Viral Sebutan Klebun Untuk Dirinya, Musderi : Saya Amini Saja

Dalam deklarasinya mereka menolak segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, menyatakan perang melawan Narkoba, mendukung aparat penegak hukum dalam upaya pemberantasan Narkoba serta Pamekasan bebas dari Narkoba.

Usai acara, Ka. KPLP LAPAS Kelas II A Pamekasan Leksono Novan menyampaikan, kalau pada Deklarasi Damai Anti Narkoba yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Se-dunia tahun ini berharap agar seluruh elemen masyarakat, stakeholder dan seluruh tokoh masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan Pamekasan bersih dari Narkoba.

BACA JUGA :  Dianggap Kangkangi UU Agraria, BPN Pamekasan Akan di Demo FARA dan SERBU

“Karena sebagaimana yang dicanangkan beberapa waktu yang lalu dalam program Madura Produktif Tanpa Narkoba, maka deklarasi tersebut sangat relevan dilaksanakan sebagai bentuk nyata dari komitmen atau ikrar yang dibangun masyarakat Madura pada umumnya dalam memerangi Narkoba,” pungkasnya.

Leksono Novan juga sangat berharap kepada seluruh stakeholder, LSM, Media dan beberapa pihak yang lain juga dapat bersinergi untuk Kabupaten Pamekasan kedepannya lebih sehat dan bersih dari segala bentuk Narkoba.

BACA JUGA :  Kapal DBS III tak Kunjung Beroperasi, PT Sumekar Grup Didemo

Sementara itu di lokasi dan waktu yang sama Basri selaku Ketua GAN Cabang Pamekasan mengatakan, deklarasi yang dilakukannya itu bertujuan supaya Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur pada umumnya bersi dari Narkoba.

“Pokoknya kedepan Pamekasan itu harus bebas dari Narkoba dan Jawa Timur harus bersih dari Narkoba,” kata Ibas (akrab disapa) singkat kepada Pewarta Media ini usai acaranya tersebut.