TK Pertiwi Dharma Wanita Palengaan, Gelar Lepas Pisah di Wisata Titik Sejuta Warna Pamekasan

Avatar
Achmad Sukrisno (Pembina TK Pertiwi Dharma Wanita Palengaan) Menobatkan Bintang Pelajar.

PAMEKASAN, MaduraPost – Murid Berprestasi dan Pemenang Lomba TK Pertiwi Dharma Wanita Palengaan, terima hadiah di Wisata Titik Sejuta Warna, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Ahad, (26/06/2022).

Beberapa rangkaian yang digelar berjalan sesuai rencana. Diantaranya, lomba mewarnai ibu dan anak, pemberian hadiah, penobatan bintang pelajar. Dalam hal ini, dikemas dalam agenda lepas pisah kelompok B.

Peserta lomba duet mewarnai, tampak bahagia dalam mengikuti rangkaian acara yang disuguhkan.

Juara 1 lomba mewarnai diraih oleh anak yang bernama Abdullah Khaerul Azzam dengan ibu bernama Nety Nofiana, juara 2 diraih oleh Al Ghifari Alief Sarkhan Amali dengan ibu bernama Windiarti Dwi Agustiningsih, sedangkan juara 3 diraih oleh Muhammad Ricky Firdausi dengan ibu bernama Evi Febriana.

BACA JUGA :  Anatomi Jurnalisme Data, Jurnalis Arya Wiraraja Bedah Produk Jurnalistik

Adapun bintang pelajar untuk kelompok A diraih oleh Muhammad Hisyam Al Faroby, anak pasangan dari ayah Moh Sahlal dengan ibu Fadilah Halim. Sedangkan kelompok B diraih oleh Aisyah Nur Ramadani, dari pasangan seorang ayah bernama Dadik Purnawan dan ibu bernama Juarsi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina TK Pertiwi Dharma Wanita Palengaan, H. Achmad Sukrisno, S.Sos,. M.Si,. Ketua Yayasan, Ibu Ika Junita Sarie, Kepala TK, Nur Halimah, S.Pd, dan operator Bapak Hairul Umam, S.Pd.SD, M.Pd,.

BACA JUGA :  Banyak Siswa Kesulitan Kuota Karena Sistem Daring, Mahasiswi UNIRA Menyediakan Wifi Gratis

Dalam sambutannya, Bapak Pembina mengatakan bahwa, Dukungan orang tua terhadap pendidikan anak sangat di perlukan, semangat dan motivasi akan timbul dari diri anak. Orang tua selaku orang yang paling dekat dengan anak sangat mendukung akan berlangsungan pendidikannya, maka dari itu orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam penjaminan mutu pendidikan si anak.

“Keterlibatan orang tua sangat penting, jangan malas mendoakan anak, karena doa orang tua sangat manjur bagi kehidupan anak kedepannya,” kata Achmad Sukrisno.

BACA JUGA :  Kacabdin Pendidikan Jatim Resmikan SMK Darul Qur'an Rubaru Sumenep

Keberhasilan seseorang, lanjut Mantan Camat Palengaan, tentu tidak terlepas dari peran orang tua. Mulai dari pemenuhan semua kebutuhan hidup, pendidikan, kesehatan dan kebiasaan, semua terbentuk dari orang tua.

“Ketika kita berada dalam situasi tersulit, doa adalah senjata paling hebat untuk menemukan kemudahan. Dan doa orang tua menjadi mustajab,sebab Allah SWT akan memberikan kemudahan dan mengabulkan doa-doa dari anak yang sholeh dan solehah. Sebab jika orang tua ridha terhadap anaknya, maka Allah SWT pun akan ridha terhadap anak tersebut,” pungkasnya.