FPI Demo Polres Sampang Menolak Rizieq Diperiksa Polisi 

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Ormas Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, mendatangi Polres Sampang. Mereka menolak atas pemanggilan Habib Rizieq oleh Polda Metro Jaya.

Kedatangan masa tersebut, untuk memberikan dukungan moral sekaligus penolakan atas rencana pemanggilan Rizieq Shihab. Dengan diiringi sholawat, massa bergerak dari gedung DPRD menuju Kantor Mapolres setempat.

“Kita umat Islam menolak pemanggilan Habib Rizieq karena ketidak adilan, padahal kelompok sebelah (pemerintah) sering melakukan kegiatan serupa, tetapi justru dibiarkan dan tidak terjadi apa-apa,” kata Sekertaris FPI DPC Madura, Nasrullah.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Madura Menyambut Kedatangan Habib Rizieq ke Jakarta

Menurut Nasrullah juga menilai rencana pemanggilan kepada Imam Besar FPI sebagai salah satu perbuatan yang kurang elok dan cenderung diskriminatif.

Umat Islam sangat tidak setuju dengan pemanggilan ini, sehingga jelas – jelas merupakan sebuah ketidak adilan.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada Bapak Kapolres seputar tuntutan kami, salah satunya agar tidak ada diskriminasi kepada para ulama termasuk kepada para habaib,” tegasnya.

BACA JUGA :  Gadis Asal Bangkalan Berhasil Lumpuhkan Dua Spesialis Pencuri Handphone

Menanggapi hal itu, Kasat Intel Polres Sampang AKP Dhani Parijono menyampaikan, akan menampung aspirasi dari massa yang mendatangi instansinya tersebut.

“Mereka menyampaikan aspirasi terkait berkembangan kabar yang ada di Jakarta. Ya, apa yang menjadi unek-unek mereka kita terima, karena itu memang kebebasan menyampaikan aspirasi.
Nanti kita akan sampaikan pada pimpinan,” ujar Dhani.

BACA JUGA :  Laskar Sakera Minta Penegak Hukum Tegakan Keadalian Kepada Pembakar Poster Habib Rizieq

Dhani menambahkan, mengenai surat tuntutan keberatan dari massa FPI terkait dengan pemanggilan Habib Rizieq Shihab di Polda Metro, ia menjawab menunggu dari pimpinan.

“Kapan surat tuntutan itu akan dilayangkan ke pusat, tentunya nantinya kita tunggu petunjuk dari pimpinan,” pungkasnya. (Mp/man/rus)

  • Bagikan