SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Forkopimka Kecamatan Waru Lakukan Monitoring Pekerjaan 40% DD di Desa Sumber Waru Pamekasan

Avatar
×

Forkopimka Kecamatan Waru Lakukan Monitoring Pekerjaan 40% DD di Desa Sumber Waru Pamekasan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Forkopimka Kecamatan Waru melakukan monitoring perkerjaan yang sumber dananya dari Dana Desa (DD) di Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

Monitoring yang dilakukan forkopimka tersebut merupakan bentuk pengawasan dan pemantauan langsung ke lokasi proyek yang realisasi pekerjaannya sudah 40% dari Dana Desa pada awal tahun 2020.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diketahui yang datang pada acara monitoring tersebut adalah Camat Waru Endy Sutrisno, PD Wasful, PDTI Faisal Amir, PLD Taufik, Kepala Desa Sumber Waru Sapraji, Pihak Polsek Waru, Koramel dan beberapa perangkat Desa.

Di rumahnya kepada MaduraPost, Kades Sumber Waru Sapraji mengatakan, dirinya sangat bersyukur telah menyelesaikan infrastruktur yang 40% dari DD 2020, Rabu (15/07/2020).

“Alhamdulillah kami telah menyelasaikan pekerjaan 40% dari Dana Desa di awal tahun 2020 yang telah kami alokasikan ke pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Infrastrukur Desa, Pemdes Tobai Tengah Sampang Lakukan Pengaspalan Jalan

Dia juga menjelaskan, bahwa pada saat proses pelakasanaan proyek tersebut dirinya setiap hari inten terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pengawasan.

“Pada saat pelaksanaanya saya inten setiap hari terjun langsung ke lokasi dalam bentuk pengawasan. Jujur saya tidak hanya mengandalkan team pelaksana karena ini uang negara untuk rakyat, maka oleh karena itu realisasinya harus sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

“Nah dengan adanya regulasi yang ada, maka pihak kecamatan dan kepolisian sektor Polsek juga melakukan pengawasan, mengecek langsung hasil pembangunan infrastruktur di Desa kami ini,” lanjut Kepala Desa yang juga merupakan tokoh segala bidang dan sedikit gaul di Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga :  Rekrut Anggota Baru, PJTD LPM Retorika Menjadi Awal Mula Terbentuknya Insan Pers Mahasiswa

Kades Sapraji juga mengucapkan terima kasih kepada team palaksana dan kepada beberapa pihak yang ikut serta dalam merealisasikan proyek itu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua team pelaksana dan kepada beberapa pihak atas terealisasinya beberapa pembangunan infrastruktur di Desa kami ini, karena berkat semuanya hal ini bisa tercapai, dan kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan forkopimka itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Endy Sutrisno selaku Camat Waru melalui via WhatsApp mengatakan, monitoring yang dilakukannya di Desa Sumber Waru secara keluruhan realisasi pekerjaannya cukup bagus dan memuaskan.

“Ya begini pelaksanaanya hari kemaren, kalau gak lima titik ya ennam titik kegiatan, dan setelah kami lihat baik dari Koramel dan Polsek, setiap titik itu rata – rata dilebihkan oleh pak Kades, dan motonya serta kualitas yang dikerjakannya itu bagus juga, jujur aja kalau kami dengan empat puluh persennya ini kami puas,” pungkasnya kepada Wartawan MaduraPost.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Meningkat Signifikan

Kemudia Endy Sutrisno berharap, agar realisasi pekerjaan di Desa Sumber Waru itu menjadi contoh ke Desa yang lain.

“Saya berharap semoga ini bisa menular ke Desa-desa yang lain, dan untuk yang selanjutnya sampai seratus persennya semoga juga tetap baik, memang ada sudah seratus persen kalau gak salah pelengsengan,” harapnya (Mp/nir/uki/rus)

Ditag : monitoring, forkopimka, realisasi proyek 40%, dana desa, awal tahun 2020, desa sumber waru, kecamatan waru.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.