Forkopimcam Sokobanah Gelar Gebyar Vaksinasi Anak

Avatar
Antusias ! Salah Seorang Siswa Saat Disuntik Vaksin Oleh Petugas Medis (Foto : Imron Muslim/MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Forum Komunikasi Pompinan Kecamatan (Forkopimcam) Sokobanh menggelar gebyar vaksinasi anak yang bertempat di Kantor Kecamatan Sokobanah. Kamis (11/03/2022).

Gelaran gebyar vaksinasi tersebut dikhususkan bagi anak sekolah yang berusia 6-11 tahun. Ratusan siswa dari sekolah dasar (SD) yang berada di Kecamatan Sokobanah antusias mengikuti acara vaksinasisi tersebut yang didampingi oleh guru dan orang tuanya.

BACA JUGA :  Gunakan SKTM, Warga Pasean Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis di RS

Kepala Puskesmas Batu Lenger, Taufik Hidayat mengatakan, acara gebyar vaksin tersebuy merupakqn inisiatif dari semua elemen untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi anak di Kabupaten Sampang. Tak hanya vaksin anak, gebyar vaksinasi tersebut juga untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksin dosis kedua maupun boster.

“Total ada 1292 orang yang disuntik tadi, dengan rincian 492 (siswa/anak), vaksin kedua (764) dan boster atau dosis ke tiga (36),” tuturnya.

BACA JUGA :  Puskesmas Kedungdung Sampang Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

Sementara itu Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko Haryono juga menyambut baik acara vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksinasi anak perlu segera dilakukan mengingat untuk membentuk kekebalan tubuh (herd imunity) pada anak-anak. Dirinya juga mendorong orang tua maupun guru untuk memberikan masukan kepada siswanya yang belum vaksin untuk segera divaksinasi.

“Saya harap guru juga ikut membantu memberikan sosialisi kepada siswa dan orang tuanya serta memberi pemahaman kepada orang tua siswa karena vaksin tersebut merupakan kebutuhan bagi siswa dalam meminimalisir masuknya penyakit ketubuh. Yang pasti vaksin itu aman,” ucap Kapolsek Sokobanah.

BACA JUGA :  Perangkat Desa dan Penerima BLT-DD di Kabupaten Sampang Wajib Divaksin