Daerah  

Direktur PDAM Sumenep Ajak Masyarakat Gunakan Air Sebaik Mungkin

Avatar
BANGUNAN. Kantor PDAM Kabupaten Sumenep, yang berlokasi di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Jalan dr. Cipto Nomor 1.

SUMENEP, MaduraPost – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ajak masyarakat gunakan air sebaik mungkin guna menjaga kelestarian dan kemurnian air. Jumat, 11 Maret 2022.

Hal itu disampaikannya jelang peringatan World Water Day (Hari Air Sedunia) yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang.

Direktur Utama PDAM Sumenep, Febmi Noerdiansyah, terus berupaya menyuplai kebutuhan air bersih kepada masyarakat.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep ini disisi lain juga bergerak dalam bidang bisnis dan orientasi sosial.

Febmi menjelaskan, bergeraknya bidang bisnis PDAM Sumenep tak lain demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumenep, disamping memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :  Tegakkan Disiplin Prokes Dikalangan Masyarakat, Polres Sumenep Gelar Apel Pamor Keris

“Mengingat air sendiri merupakan hajat hidup orang banyak. Kami tidak mau sampai ada masyarakat atau pelanggan yang airnya benar-benar habis, kami akan terus suplai tanki air. Jadi, bagaimana pun caranya mereka harus menerima air,” kata Febmi, saat diwawancara MaduraPost melalui sambungan selularnya, Jumat (11/3).

Diketahui, Hari Air Sedunia diperingati setiap tahun pada 22 Maret sebagai bentuk upaya membangun kesadaran dalam mencegah krisis air global di masa depan.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih menghemat air dan menggunakannya sebaik mungkin, guna menjaga kemurnian dan kelestarian air.

BACA JUGA :  Kepala Desa Poreh Cairkan BLT-DD Untuk 233 KK Terdampak Covid-19

“Mengingat, manusia tidak bisa hidup tanpa adanya air, demikian juga mahluk hidup lain, seperti tumbuhan dan hewan. Tentu, hal ini demi membangun kesadaran akan pentingnga air bersih,” kata dia menerangkan.

Menurutnya, setiap tetes air bersih sangat berharga. Meski disadari hal tersebut tidak sulit difikirkan, namun belum tentu daerah lain bisa merasakan adanya bair bersih.

“Jadi mari kita gunakan air seefektif mungkin,” ucapnya.

Menghemat air menjadi kebutuhan bagi kehidupan bersama. Dia menuturkan, jika setiap hari masyarakat menggunakan pemakaian air cukup banyak, dirinya tidak menampik bahwa bisnis PDAM Sumenep berjalan, dilihat dari segi sosial.

BACA JUGA :  Bersama Politisi Demokrat Nurul Huda, Komunitas “Jangan Lupa Bahagia” Bukber di Sokobanah Daya

“Tetapi, kita juga harus menjaga air dan alam kita. Salah satunya perbanyak menanam pohon di sekitar rumah kita. Jangan sampai sumberi air bersih yang kita miliki menyusut,” paparnya.

Sebab itu, pihaknya mengajak masyarakat yang minim suplai air bersih untuk segera bermitra dengan PDAM Sumenep.

Ke depan, PDAM Sumenep akan terus berupaya meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tentunya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih di masyarakat,” tandasnya.