Dua Pelaku Pencurian Motor di Desa Potoan Daya Berhasil Ditangkap

  • Bagikan

 

PAMEKASAN, MaduraPost – Nahas dua pemuda yang hendak melakukan percobaan pencurian kendaraan bermotor berhasil ditangkap oleh warga

Dua pemuda tersebut melakukan aksinya di Dusun Potoan Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Provinsi Jawa Timur. Senin (03/02/2020), sekira pukul 19.15 Wib.

Kedua pelaku tersebut diketahui berenisial WA (17) warga Dusun Talagung Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan Pamekasan. Dan satunya berenisial, RI (16) warga Desa Bulmatet Kecamatan Karang Penang Sampang.

BACA JUGA :  Sistem Pembinaan Pemasyarakatan di Lapas Pamekasan

Pelaku menggelar aksinya pada saat korban Ismail (60) sedang melaksanakan sholat isya’ di Musholla dekat rumahnya.

Diketahui, korban sudah tidak ada dan lengah, maka dua pelaku mendekati sepeda motor merk Honda Supra 125 dengan Nopol M 6319 ND milik korban yang di parkir di depan rumahnya.

Selanjutnya, dua pelaku mencoba menghidupkan sepeda motor milik korban untuk dibawa kabur.

BACA JUGA :  Kepala Puskesmas Kedungdung Sampang Terapkan Area Bermasker Di Wilayah Kerjanya

Nahas, sebelum aksinya berhasil. Anak korban yang bernama Herman (27) memergoki aksi percobaan pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Sontak, Herman berteriak dan mengejar dua pemuda yang mencoba mencuri motor ayahnya dengan meminta bantuan sanak famili dan tetangga.

Aksinya sudah ketahuan, dua pelaku melarikan diri dengan sepeda motor merk Yamaha Vega Nopol W 2177 AW miliknya.

BACA JUGA :  Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Ketua PCNU Sumenep Diambil Alih Polda Jatim

Mengetahui ada aksi pencurian tersebut, warga setempat langsung mengejar pelaku, dan berhasil menangkapnya di Dusun Rocing Desa Potoan Laok Palengaan.

Guna mempertanggungjawabkan aksinya, kedua pelaku tersebut diserahkan ke Kapolsek Palengaan dan saat ini dua pelaku sudah di limpahkan ke Mapolres Pamekasan.

“Ya betul langsung saya serahkan ke Mapolres Pamekasan,” Kata Sri Sugiarto melalui line whatsAppnya. (mp/rai/din)

  • Bagikan