SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Dua Karyawan Koperasi RSUDMA Sumenep Terpapar Corona

Avatar
×

Dua Karyawan Koperasi RSUDMA Sumenep Terpapar Corona

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost.id – Semakin hari, warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif covid-19 terus bertambah, baik wilayah darat maupun kepulauan.

Diketahui, saat ini, kasus terkonfirmasi covid-19 di Sumenep mencapai 94 kasus, atau bertambah 21 kasus dari data sebelumnya sebanyak 73 kasus, yang tersebar di beberapa Kecamatan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Sebanyak 21 pasien baru Covid-19 adalah warga di Kecamatan Bluto, Batuan, Ganding, Kalianget, Pragaan, Rubaru, Batang-Batang dan Kecamatan Kota Sumenep,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, dalam Video Teleconference (Vidcon), pada Kamis (2/7/2020) kemarin.

Sebanyak 21 kasus baru itu adalah pasien nomor 74, perempuan berusia 26 tahun berdomisili di Kecamatan Bluto, sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Bluto, pasien nomor 75, perempuan berusia 28 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan, pasien nomor 76, laki-laki berusia 38 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan, pasien nomor 77, laki-laki berusia 4 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan dan pasien nomor 78, perempuan berusia 37 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, sebagai ASN tenaga kesehatan di Puskesmas Bluto.

Baca Juga :  1 Tenaga Kesehatan di Sumenep Terpapar Virus Corona

“Mereka dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 29 Juni 2020 dan hasilnya pada tanggal 2 Juli 2020 dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19,” jelasnya.

Selanjutnya, pasien baru covid-19 itu menurut Ferdiansyah Tetrajaya, yakni pasien nomor 79, perempuan berusia 24 tahun, pasien nomor 80, perempuan berusia 52 tahun, pasien nomor 81, perempuan berusia 19 tahun masing-masing berdomisili di Kecamatan Batuan.

“Pasien nomor 79, 80 dan 81 merupakan hasil tracing tim Puskesmas Batuan terhadap pasien nomor 49, yang pemeriksaan swab test-nya tanggal 02 Juli 2020, hasil swab ketiga pasien tersebut dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  Kasus Gagal Ginjal Akut Jadi Isu Nasional, RSUDMA Sumenep Siap Siaga dan Terapkan Hal Ini!

Sedangkan, untuk pasien nomor 82, yakni laki-laki berusia 42 tahun berdomisili di Kecamatan Batuan, pasien nomor 83, perempuan berusia 30 tahun berdomisili di Kecamatan Ganding, pasien nomor 84, perempuan berusia 35 tahun berdomisili di Kecamatan Ganding, pasien nomor 85, perempuan berusia 24 tahun berdomisili di Kecamatan Kalianget.

Sementara pasien nomor 86, perempuan berdomisili di Kecamatan Pragaan, pasien nomor 87, perempuan berdomisili di Kecamatan Rubaru, pasien nomor 88, perempuan berdomisili di Kecamatan Kalianget, pasien nomor 89, perempuan berdomisili di Kecamatan Bluto, pasien nomor 90, perempuan berdomisili di Kecamatan Pragaan, pasien nomor 91, perempuan berdomisili di Kecamatan Batang-batang, pasien nomor 92, perempuan berdomisili di Kecamatan Pragaan.

“Untuk pasien nomor 83 sampai dengan nomor 92 adalah pasien yang bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Sumenep, dan mereka dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget,” tandasnya.

Baca Juga :  RSUDMA Sumenep Pastikan Layanan Bansos PBI JK Berjalan Baik

Sementara pasien nomor 93, perempuan berusia 29 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, yang bekerja sebagai karyawan Koperasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, pasien nomor 94, laki-laki berusia 42 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep adalah pegawai administrasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Pasien nomor 74 sampai nomor 82 serta nomor 93 dan 94 dilakukan perawatan intensif di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” pungkasnya.

Sampai hari ini, Jumat (3/7), peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dari dua puluh tujuh kecamatan, sebanyak 17 Kecamatan pada posisi zona merah dan sebanyak 10 Kecamatan berada pada zona hijau. (Mp/al/rus)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.