SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

DPR RI Achmad Baidowi – BUMN Salurkan Alat Kesehatan ke Dinkes di Madura

Avatar
×

DPR RI Achmad Baidowi – BUMN Salurkan Alat Kesehatan ke Dinkes di Madura

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi salurkan bantuan alat-alat kesehatan kepada empat RSUD dan beberapa Puskesmas di wilayah Madura.

Alat kesehatan tersebut merupakan sumbangan dari BUMN Indo farma, Kimia Farma dan Pertamina yang disalurkan melalui PT Garam.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Adapun empat RSUD yakni, RSUD Moh Anwar Sumenep., RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan., RSUD Dr. Mohammad Zyn Sampang, dan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan. Selain itu pula disalurkan ke Puskesmas.

Pengajuan bantuan BUMN tersebut bekerjasama dengan Klepean Centre for Humanity, sebuah organisasi nirlaba yang berpusat di Pamekasan. Penyaluran diwakili oleh para staf di daerah pemilihan bersama perwakilan PT Garam.

Baca Juga :  Kapolsek Tanggapi BNN Sulit Masuk ke Sokobanah Sampang

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 751 APD, ADP Disposable, 76 Sepatu, 32 Pompa Disinfektan, 76 APD Lengkap, 376 Masker Medik, 1.500 Disinfektan, 151Hand Sanitizer, 30000 Masker Kain, dan 16 Wastafel.

Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, penyaluran bantuan ALKES tersebut sebagai bentuk support kepada para tenaga medis di tengah pandemi covid-19. Dia berharap, para tenaga medis dapat melayani masyarakat dalam kondisi aman.

Baca Juga :  328 CJH Asal Sumenep Akan Berangkat Tahun Ini

“Kami harapkan setidaknya ini dapat membantu para tenaga medis,” kata Baidowi dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, sekretaris Fraksi PPP Awiek, sapaan akrabnya, mengapresiasi langkah Kementerian BUMN yang sudah membentuk Satgas Anti Covid-19. Hal itu sejalan dengan slogan BUMN Hadir untuk Negeri.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada PT Pertamina, PT Kimia Farma, PT Indo Farma, dan PT Garam yang telah berpartisipasi dalam penanganan covid-19 melalui PKBL,”ujarnya.

Baca Juga :  Ketika KH. Ali Salim Dihadang Masuk Pendopo Untuk Menemui Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Dia juga mengapresiasi pengurus Klepean Centre for Humanity yang turut aktif dalam kegiatan penanganan Covid-19. Menurut dia, kepedulian elemen masyarakat sangat diperlukan dalam menahan laju penyebaran virus mematikan tersebut.

Kadinkes Pamekasan, Achmad Marsuki berterima kasih kepada anggota DPR-RI Bapak Achmad Baidowi dan segenap BUMN.

“Saya ucapkan banyak terima Kasih atas bantuan Alkes ini, serta kami akan salurkan kepada Puskesmas yang ada di bawah naungan Dinkes Pamekasan,”Ucapnya. (Mp/nal/kk)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.