Dongkrak Semangat Kader dalam Memimpin Organisasi, PK. PMII STKIP PGRI Sumenep Gelar Pelatihan

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar pelatihan kepemimpinan selama dua hari, sejak tanggal 14 sampai 15 November 2020.

Pelatihan kepemimpinan tersebut berlangsung di Yayasan Annajah, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru. Para peserta merupakan kader PMII yang menduduki jabatan strategis di tingkat organisasi mahasiswa (Ormawa) kampus.

BACA JUGA :  Puluhan Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Tahun Akademik 2020-2021 Resmi Diyudisium

“Dalam 2 hari kedepan para peserta akan digembleng dengan materi-materi, meliputi materi kepemimpinan, teknik komunikasi, lobiyying, manajemen organisasi, dan analisis kebijakan kampus. Hal ini tentunya mengacu terhadap Statuta dan RAPBST kampus,” ungkap ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Syauqi Robbil Afief pada media, Sabtu (14/11).

Tujuan lainnya, kata pria yang akrab disapa Robi ini, untuk menambah keluwesan kader PMII STKIP PGRI Sumenep dalam memimpin organisasi mahasiswa tingkat kampus. Sehingga, kader-kader PMII mampu berkontribusi baik terhadap kampus, baik dari bidang akademik ataupun non akademik.

BACA JUGA :  Puskesmas Pasean Adakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Ketika disoal bagaimana mengembangkan organisasi, dan mengawal kebijakan-kebijakan kampus, kader-kader PMII tidak gagap dalam bersikap dan bertindak,” jelasnya.

Sekedar informasi, pelatihan kepemimpinan tersebut akan ditutup dengan pengajian umum bersama Kh. Ahmad Halimy. Sementara, acara pelatihan kepemimpinan dengan tema ‘Internalisasi Organisasi : Wujudkan Mental Pemimpin Progresif’ itu akan dibungkus dengan Maulid Nabi SAW.

BACA JUGA :  Keluh Kesah Orang Tua Siswa Saat Masa Pandemi Covid-19

(Mp/al/rus)

  • Bagikan