Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga di Sumenep Terbakar

  • Bagikan
KEBAKARAN : Petugas Damkar saat memadamkan kobaran api. Perabotan rumah terlihat hangus terbakar. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Rumah warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terbakar. Lokasinya di Perumahan Bumi Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (23/12/2021). Rumah tersebut milik Kahir (60), warga RT 001/ RW 007, Jalan Sultan Abdurrahman, Desa Kolor.

Diketahui, Kahir adalah seorang wiraswasta. Saat rumahnya terbakar, Kahir tidak berada di rumah.

BACA JUGA :  Pamekasan Kota Mati, Masyarakat Desa Rekkerrek Minta Pemkab Perbaiki Jalan Kabupaten

Api melahap bagian dapur, atap rumah, kamar dan perabotan rumah tangga. Adanya kebakaran itu diketahui oleh tetangga setempat.

Saat kejadian, mulanya keluar asap mengepul dari rumah Kahir yang bermuara di bagian belakang rumah alias dapur.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Tidak berselang lama, tiga unit mobil Damkar datang ke lokasi. Butuh waktu satu jam lebih bagi petugas untuk menjinakkan api.

BACA JUGA :  Breaking News ! Kabel Listrik di Jalan Raya Manding Terbakar

Petugas juga dibantu warga setempat saat memadamkan kobaran api.

“Pada saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah diketahui tidak ada di tempat. Namun, masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran, kurang lebih setengah jam setelah pemilik rumah keluar,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan, Kamis (23/12).

Polisi juga datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Polisi masih melakukan penyelidikan.

BACA JUGA :  Berikut Daftar Nama Korban Laka Maut di Jalan Raya Nasional KM-8 Sumenep

Untung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara kerugian materil juga belum bisa dipastikan, sebab tidak ada penghuni rumah sewaktu kejadian.

  • Bagikan