Sertijab Kades Waru Barat, Berikut Pesan Moral Abdussalam Kepada Safiudin

  • Bagikan
Mantan Kades Waru Barat, Abdussalam Ramli (tengah baju putih) pada saat Sertijab di Sanggar Serbaguna (Mohammad Munir).

PAMEKASAN, MaduraPost – Dengan tetap rendah hati, mantan Kepala Desa (Kades) Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan Abdussalam Ramli mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Kades Waru Barat, Achmad Safiudin Suhri.

Mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Desa Waru Barat, Abdussalam Ramli berpesan kepada Pj Kades Waru Barat yang juga merupakan Guru PNS di SDN 3 Bangsereh Batumarmar, agar dapat menjalan amanah yang diberikan oleh Bupati Pamekasan dan Camat Waru dengan baik.

BACA JUGA :  Bansos Beras di Sumenep Tersendat-Sendat, Ini Faktornya

“Amanah ini memang berat, karena saat ini Bpk. Achmad Safiudin Suhri adalah guru sekaligus Pj Kades di Waru Barat, maka dukungan dari semua pihak sangat diperlukan,” pesannya, Kamis (23/12/2021).

Ia meminta kepada Safiudin agar melanjutkan hal yang baik dan memperbaiki hal yang kurang baik. Karena, kata dia, dirinya hanyalah manusia biasa yang pasti banyak kekurangan disaat jadi Kades di Waru Barat.

BACA JUGA :  Realisasi Proyek Pengeboran di Rekkerrek Disinyalir Gagal Konstruksi

“Bangun kondusifitas dengan tetap menjaga netralitas, utamanya dalam menjelang Pilkades seperti ini, karena profesionalisme kita semua akan dipertanyakan jika kondusifitas desa labil,” Pesan Moral Abdussalam.

Abdussalam Ramli juga mengatakan, bahwa tidak ada yang perlu dipertahankan mati-matian dan tidak perlu ada yang dibanggakan apalagi disombongkan, karena sebut dia, jabatan itu sifatnya sementara.

“Buktinya Kerajaan Fir’aun saja runtuh, Kerajaan Romawi runtuh, kerajaan-kerajaan besar ada masanya sehingga konsisten dan di jalur yang tepat adalah cara yang terbaik,” katanya.

BACA JUGA :  LSM Lira Minta MPP Bangkalan Dibubarkan

Ia optimistis Pemerintahan Desa Waru Barat akan berjalan dengan baik, karena pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung apa yang menjadi kebaikan di desanya itu.

“Selamat bertugas, Bupati mempercayai anda (Pj Kades Waru Barat, red) dengan tambahan amanah, karena njenengan (Achmad Safiudin Suhri) dianggap mampu menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat. Selamat bertugas,” ucapnya yang ditujukan kepada Pj Kades tersebut.

  • Bagikan