Disdik Sumenep Galakkan Mutu Pendidikan di Era Digital Lebih Maju

  • Bagikan
PAMFLET : Plt Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan, saat mengisi acara Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 dengan tema "Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Literasi Digital". (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Demi mengukur arah pendidikan di era digital seperti saat ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berpesan agar sarana dan prasarana harus lebih ditingkatkan.

“Acara ini adalah zoom meeting atau webinar yang diselenggarakan oleh pusat dalam rangka mengukur kemampuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Disdik Sumenep,” ungkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan, dalam acara Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 dengan tema “Peningkatan Kualitas Pendidikan Melalui Literasi Digital”, Jumat (13/8).

BACA JUGA :  KBM Tatap Muka di Bangkalan Akan Digelar Besok

Menurut Iksan dalam diskusinya itu, pendidikan menjadi simbol dari berkembangnya sebuah negara. Hal itu tak lepas dari peran penting para pemuda saat mengais ilmu pendidikan di bangku sekolah.

“Hal ini dilakukan demi peningkatan mutu pendidikan era digitalisasi atau di era gerakan literasi digital,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya menyampaikan, Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini masih perlu banyak pembenahan, salah satunya akses jaringan ke pelosok desa. Baik di wilayah Kepulauan dan daratan yang masih minim terjangkau sinyal.

BACA JUGA :  Tidak Peduli Imbauan Pemerintah, Pengunjung dan Penjual di Pasar Palengaan Tidak Menggunakan Masker Ditengah Mewabahnya Covid-19

“Saya sampaikan, untuk Kabupaten Sumenep sendiri sudah siap secara sarana dan prasarana. Namun, karena geografis Sumenep adalah Kepulauan mungkin agak susah jangkuan sinyal,” kata dia.

Sebab itu, Iksan berharap agar kebutuhan masyarakat utamanya internet bagi meningkatkan mutu pendidikan di era digitalisasi terus bisa berkembang. Tentunya, hal itu perlu adanya terobosan baru dari Pemerintah.

BACA JUGA :  Pengawas TK Palengaan: Tunjangan Guru, Berawal dari Data Dapodik Lembaga

“Ya kiita sampaikan, bahwa itu adalah pantangannya dalam era literasi digital tersebut,” sebutnya.

  • Bagikan