Dinkes Sumenep Klaim 4 Pasien Yang Terkonfirmasi Covid-19 Hasilnya Negatif

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Berdasarkan hasil Rapid Test dari ke 4 empat keluarga pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan negatif.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, bahwa setelah empat pasien terkonfirmasi Covid-19, pihaknya bergerak cepat melakukan rapid tes terhadap masing-masing keluarga tersebut.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Nyatakan 4 Warganya Terpapar Covid-19

“Alhamdulillah, hasil Rapid Test semuanya negatif. Non reaktif,” ungkapnya pada media ini, Sabtu (03/05/2020).

Agus menerangkan, segala upaya pencegahan penyebaran covid-19, telah dilakukan, meliputi penyemprotan cairan disinfektan di empat rumah yang positif terjangkit covid-19. Bahkan di lingkungan sekitarnya juga dilakukan penyemprotan.

“Seluruh lingkungan sekitar kediaman empat pasien positif covid-19, termasuk rumah yang bersangkutan sudah kami semprot dengan cairan disinfektan,” katanya.

BACA JUGA :  Dinkes Sampang Prioritaskan Vaksin Covid-19 Untuk Tenaga Kesehatan

Dirinya mengimbau, untuk keluarga pasien yang terkonfirmasi covid-19, selama 14 hari kedepan untuk tetap menjaga jarak dan kesehatannya, meskipun hasil Rapid Test dinyatakan negatif.

Diberitakan sebelumnya, 4 warga Sumenep yang dinyatakan positif terjangkit virus corona berdasarkan hasil Swab, berasal dari Kecamatan Kota dua orang, Kecamatan Rubaru 1 orang, serta Saronggi 1 orang.

Sejak dinyatakan positif pada awal ramadhan kemarin, ke 4 pasien tersebut langsung menjalani perawatan dan isolasi diri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep. (Mp/al/rul)

  • Bagikan