Dinkes Sampang Instruksikan 22 Puskesmas Bantu Sosialisasi  Pencegahan Virus Corona

  • Bagikan

SAMPANG, MasuraPost – Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Mengintruksikan kepada 22 Puskesmas diwilayah Sampang untuk membantu mensosialisasikan pencegahan virus Corona kepada masyarakat. Sehingga masyarakat Kabupaten Sampang tidak panik dan khawatir dengan isu yang berkembang di masyarakat terkait Virus Corona, Rabu (4/3/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Agus Mulyadi menyampaikan, pihaknya akan mensosialisasikan masalah virus Corona melalui media elektronik, media online, media cetak agar tidak terjadi kepanikan di masyarakat Kabupaten Sampang akibat isu yang berkembang tentang Virus Corona.

BACA JUGA :  Reklame Dipasang di Pohon Milik Primkoppol Polres Sampang Dicopot

“Saya himbau kepada masyarakat Kabupaten Sampang untuk tidak panik dengan isu yang sedang berkembang di media sosial terkait virus Corona. Masyarakat yang sehat tidak usah berebut masker kecuali pergi ke tempat yang dinilai berisiko,” kata Agus

Lanjut Agus, Masyarakat dituntut bijak dan cerdas dalam menyikapi pemberitaan tentang Corona yang didapat melalui media sosial.

BACA JUGA :  Menengok Biografi Fared Yusuf, Tunggakan Kasus Menyambut Satreskrim Polres Sumenep

“Corona itu penyebabnya adalah virus, karakter dan gejalanya sama dengan flu biasa, jika pola hidup kita sehat dan daya tahan tubuh kuat serta imun kita kuat, virus Corona tidak akan masuk atau menyerang kita,”imbuhnya.

Agus menghimbau Dinas Kesehatan, utamanya Puskesma di Kabupaten Sampang untuk membantu mensosialisasikan cara pencegahan terhadap Corona, sehingga masyarakat tahu dan mengerti cara penularan dan pencegahan virus Corona.

BACA JUGA :  Akibat Ngantuk, Motor N-Max Tabrak Truk Tronton

“Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat di Kabupaten Sampang untuk tidak termakan isu yang berkembang tentang virus Corona. Beraktifitas seperti biasanya namun jangan lupa biasakan dengan pola hidup sehat dan jaga kondisi tubuh tetap vit sehingga ditubuh mempunyai imun sehingga kita tidak mudah terinveksi Corona,” pungkasnya.(mp/man/rul)

  • Bagikan