SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Dinilai Buang-buang Anggaran, Sirkuit Sepeda BMX di Pamekasan Kini Mangkrak

Avatar
×

Dinilai Buang-buang Anggaran, Sirkuit Sepeda BMX di Pamekasan Kini Mangkrak

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Pada peningkatan pembinaan olahraga, pemerintah kabupaten Pamekasan telah merealisasikan pembangunan sirkuit sepeda BMX pada tahun anggaran 2019 di Dusun Murtajih, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan yang saat ini kondisi fisik dari bangunan tersebut sudah rusak dan mangkrak, Kamis (16/04/2020).

Pantauan MaduraPost, pembangunan lintasan balap sepeda BMX tersebut sepertinya sampai saat ini belum digunakan dan sudah ditumbuhi rumput liar serta semak belukar sehingga sangat disayangkan anggaran terbuang percuma.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Oknum Honorer Satpol PP Pamekasan Ditangkap Unit Reskrim Polsek Pademawu

Menurut warga setempat yang gak mau disebutkan namanya mengatakan kalau pembangunan sirkuit tersebut hanya buang anggaran saja.

“Buat apa pemerintah membangun sirkuit ini kalau pada akhirnya mangkrak seperti ini, berarti kan sudah jelas kalau pemerintah hanya ingin menghabiskan uang pemerintah saja, masak sampai saat ini belum dipergunakan bahkan sekarang sudah ditumbuhi semak belulukar serta sudah ada yang rusak pada fisiknya”. Katanya.

“Ketimbang dana anggaran terbuang percuma seperti ini mending dana tersebut dipergunakan untuk kebutuhan rakyak yang kurang mampu karena saya yakin masih banyak program pembangunan yang lebih bermanfaat kepada masyarakat,”Cetusnya.

Baca Juga :  Gara Gara Kades Laden, DPMD Pamekasan Didemo Warga

Ketua LSM Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) Zainal Arifin mengatakan,bahwa pembangunan lintasan balap sepeda BMX diduga gagal fingsi dan sangat disayangkan arena tersebut tidak terawat dan sudah banyak rusak.

“Setelah melihat kelokasi saya sangat heran karena pada pembangunan tersebut masak belum cukup satu tahun arenanya sudah tidak nampak karena sudah ditumbuhi rumput dan tumbuhan – tumbuhan yang lainnya dan juga lintasannya sudah banyak yang rusak, jadi kami sebagai kontrol sosial sangat menyangkan karena anggaran pemerintah dibuang percuma,”Terang Zainal

Baca Juga :  Tandatangan Dipalsu Untuk Cairkan BST, Warga Laporkan Kades Samatan ke Polres Pamekasan

Zainal berharap “agar Pemerintah lebih jeli pada serapan dana dan Pemerintah lebih meningkatkan dalam pengawasannya agar dana anggaran yang direalisakannya tersebut tidak hanya dijadikan lahan memperkaya diri oleh pihak – pihak yang buta hatinya,”Harapnya.(mp/uki/nir/rus)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.