Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep Raih Penghargaan Program BSPS

  • Bagikan
PRESTASI: Pemkab Sumenep saat terima penghargaan dari Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2021. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan. Kali ini dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya.

Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep berhasil meraih desain terbaik satu pada program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2021.

BACA JUGA :  LPI Nurul Islam Depoh Timur Gelar Musabaqoh Akhir Sanah Yang Ke XIX

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat dan Permukiman Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep, Beny Irawan mengatakan, penyelenggaraan BSPS dilaksanakan melalui kegiatan peningkatan kualitas rumah swadaya dan pembangunan prasarana, sarana dan utilitas umum untuk mewujudkan rumah layak huni.

“BSPS pada prinsipnya berupaya mendorong prakarsa dan upaya masyarakat agar memiliki kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi sendiri pembangunan rumahnya,” kata dia, Sabtu (25/12).

BACA JUGA :  Himbauan Bupati Sumenep, Sabtu dan Minggu Masyarakat Dilarang Keluar Rumah

Pihaknya berharap, BSPS dapat menumbuhkembangkan inisiatif keswadayaan penerima bantuan, keluarga, kerabat, dan atau tetangga.

“Bentuk keswadayaan masyarakat dapat berupa tambahan dana keluarga, tenaga kerja maupun dukungan lainnya,” kata Beny menerangkan.

  • Bagikan