SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Dikemas FGD, GMNI Pamekasan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Avatar
×

Dikemas FGD, GMNI Pamekasan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD GMNI Pamekasan (kanan) bersama para narasumber dalam deklarasi Pemilu damai yang dikemas dengan FGD. (MaduraPost/Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Dikemas dengan Focus Group Discussion (FGD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pamekasan menggelar deklarasi Pemilu Damai di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan. Rabu (24/01/2024)

Tujuan kegiatan yang diberi tema “Peran Strategis Pemuda Dalam Menentukan Pemimpin Bangsa” itu sebagai bentuk peran aktif GMNI dalam menjaga stabilitas menjelang pelaksanaan Pemilu serta memberikan edukasi terhadap seluruh pemilih khususnya seluruh kader GMNI se-Pamekasan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Sering Memasok Narkoba ke Sumenep, Dua Warga Pasean Ditangkap Polisi

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Achmad Fawaid selaku Rektor STIE BAKTI BANGSA Pamekasan, Wakil Sekretaris DPD KNPI Pamekasan dan ribuan mahasiswa dari seluruh Universitas di Kabupaten yang dikenal dengan Kota Gerbang Salam.

Taufik selaku Ketua DPD GMNI Pamekasan dalam sambutannya mengatakan, pentingnya peran mahasiswa dalam memelihara semangat kebhinekaan dan nilai-nilai Pancasila.

“Urgensi Pemilu 2024 ini sebagai momentum untuk membangun kesadaran kolektif dan meneguhkan komitmen kita terhadap persatuan,” katanya.

Baca Juga :  Kualitasnya Memprihatinkan, Pengaspalan di Bangkes Kadur Diduga Dikerjakan untuk Modal Pilkades

Momentum Pemilu ini, ujar dia, harus dijadikan ajang musyawarah dan konsolidasi akbar rakyat, ajang adu ide dan gagasan untuk mewujudkan hal-hal dasar serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bukan politik riang gembira yang tanpa makna, bukan politik gimik yang tidak bersubstansi. Dan sebagai mahasiswa yang lebih aktif di dunia pergerakan kami perlu sampaikan agar teman-teman mahasiswa ikut berkontribusi dalam memelihara persatuan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Penerima BPNT di Kecamatan Pakong Tak Pegang Kartu Rekening, DPRD Pamekasan : Itu Rawan Penyimpangan

Taufik mengajak seluruh peserta yg hadir untuk bersama berkomitmen agar persatuan bangsa menjadi tujuan utama serta mengajak seluruh hadiri untuk ikut mengawal agar pemilu nanti berjalan aman damai dan tentram.

“Deklarasi Pemilu damai ini diharapkan menjadi tonggak positif dalam menjaga stabilitas politik, memastikan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai, serta guna menciptakan Indonesia yang lebih maju dan harmonis,” harapnya.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.