SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Meski Tercatat Penerima, Warga Sampang Tak Tahu Wujud Program PKH hingga Lapor Polisi

Avatar
×

Meski Tercatat Penerima, Warga Sampang Tak Tahu Wujud Program PKH hingga Lapor Polisi

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI: Salah seorang penerima manfaat program PKH di Sampang tidak wujud bantuan hingga dirinya memilih melaporkan kasus tersebut ke polisi. (mp/ist)

SAMPANG, MaduraPost – KPM Program PKH di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rosidah, yang melaporkan oknum pendamping PKH ke polisi, ternyata cukup memprihatinkan.

Sebab warga asal Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong itu, meski tercatat sebagai penerima program, akan tetapi ia tidak pernah tahu wujud bantuan tersebut sejak tahun 2021 hingga tahun 2023.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  DPRD Bangkalan Pertanyakan Anggaran Rp 11,8 M Untuk Covid-19 di Dinkes

Dari itu, suami Rosidah, Nuruddin turun tangan melaporkan kasus tersebut. Ia mengatakan, istrinya tidak pernah mendapatkan ataupun menerima bantuan Program PKH meski dirinya tercatat sebagai penerima.

Sementara dasar pelaporan adalah adanya bukti bukti print out buku tabungan yang diketahui ada transaksi pengeluaran dan penarikan uang.

“Berdasarkan dari bukti print out itu, kami melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. Kami meminta kepada Polres Sampang untuk segera menindaklanjuti dan menyelidiki oknum pendamping PKH,” kata Nasruddin, Senin (23/1/2023).

Baca Juga :  Aksi Bejat Pria di Sampang Cabuli Anak Dibawah Umur Berhasil Diringkus Polisi

Sementara Humas Polres Sampang Ipda Sujianto, dirinya membenarkan atas adanya pengaduan atau pelaporan dugaan penggelapan Bansos PKH itu.

“Saya akan segera melakukan proses penyelidikan lebih lanjut, biarlah tim penyidiknya bekerja dulu mas,” singkat Sujianto.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.